5 Ide Jualan 1000an Tahan Lama Modal Kecil Untung Besar

Saat ini bisnis kuliner memang sangat beragam, mulai dari yang di bandrol dengan harga yang murah sampai dengan harga yang mahal.

Kali ini saya akan mengajak kamu untuk membahas bisnis kuliner yang bisa kamu jual 1000an, pangsa pasar kamu adalah menengah ke bawah.

Apa saja nih ide jualan jajanan 1000an yang menarik dan bisa berpotensi laris manis? Oleh karena itu kita akan membahasnya dalam artikel ini.

Sesuai dengan judulnya yakni ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar, kita akan bahas berkaitan dengan jualan jajanan dengan harga 1000an.

Banyak sekali jajanan yang bisa kita jual dengan harga 1000an. Dengan modal kecil untung besar dan pastinya makanan tersebut tahan lama.

Oke, langsung saja kita akan membahas ide jualan 1000an tahan lama dengan modal kecil tapi untung besar. Baca sampai habis, biar mendapatkan ide bisnis yang sesuai dengan kamu.

Ide Jualan 1000an Tahan Lama Modal Kecil Untung Besar

1. Jualan Tempe Mendoan

Ide Jualan 1000an Tahan Lama - tempe mendoan

Ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar yang akan kita bahas kali ini adalah jualan tempe mendoan.

Jajanan berminyak satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Makanan ini bisa kamu jual dengan harga 1000an.

Tempe mendoan adalah makanan berbahan dasar tempe yang di balut dengan tepung gurih dan daun bawang, rasanya sangat nikmat.

Biasanya makanan ini sangat cocok dipadukan dengan petis pedas atau kecap.

Sedikit trik untuk menghasilkan tempe mendoan yang berkualitas dan tampak besar adalah dengan mengiris tipis tempe tapi dengan ukuran yang lebar.

Irisan tipis dari tempe tadi kemudian di balut dengan tepung dan di goreng. Setelah matang, tempe mendoan akan terlihat sangat besar.

Membuat seakan-akan pembeli tidak akan rugi membeli tempe mendoan dari kamu dengan harga 1000an saja.

Jadi jika kamu ingin menjual jajanan atau makanan dengan harga jual 1000an, tempe mendoan layak dijadikan pilihan buat kamu.

Kamu bisa menjual jajanan ini di pinggir jalan atau kamu jual di sekolahan, pastinya laris manis.

Terlebih lagi jika kamu pandai membuat bumbu petis yang super nikmat dan bikin nagih, ini akan menjadi nilai lebih dari pedagang lainnya.

Artikel Terkait: Ide Jualan Gorengan Kekinian

2. Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan 1000an Tahan Lama - sempol ayam

Ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah jualan sempol ayam.

Ciri khas dari makanan atau jajanan ini adalah menggunakan tusuk yang panjang. Biasanya makanan ini juga di sebut dengan istilah sempolan.

Bahan dasar utama dari sempol ayam adalah tepung tapioka dan di campurkan dengan daging ayam yang sudah di lembutkan, kemudian di masak dengan cara digoreng.

Sebenarnya nama sempol ini di ambil dari nama sebuah desa, yakni desa sempol yang ada di wilayah Kecamatan Pagak.

Kini jajanan bertusuk besar ini tidak hanya di nikmati oleh orang-orang Pagak, tetapi kini sudah di nikmati di kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sempol biasanya di makan dengan menggunakan saus sambal, ini menghadirkan sensasi gurih, pedas dan manis.

Rasanya jajanan sempol sangat layak jika kamu jual dengan harga 1000an, makanan ini termasuk makanan yang tahan lama juga.

Dengan modal yang minum, usaha kuliner yang satu ini sudah bisa kamu mainkan.

Kamu bisa mulai berjualan di kawasan sekolah, kampus atau di pinggir jalan yang ramai. Jemput pasarnya dan dapatkan rejeki dari jualan sempol ini.

3. Jualan Es Lilin

Ide Jualan 1000an Tahan Lama - es lilin

Ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah jualan jajanan segar, yakni es lilin.

Es lilin biasanya juga di sebut dengan nama es loli. Es ini biasanya mempunyai warna yang beragam, warna warni yang sangat menarik hati.

Modal yang di gunakan juga sangat kecil, karena kamu hanya tinggal membekukan minuman yang terbuat dari minuman rasa-rasa seperti pop ice, marimas dan lain sebagainya.

Setelah itu minuman itu kamu masukkan kedalam plastik kecil dan bekukan dengan memasukkannya kedalam frezer.

Setelah beku, kamu bisa langsung menjualnya ke sekolahan. Ini karena target pasar dari es lilin adalah anak sekolahan.

Dengan dibandrol 1000an, rasanya kamu akan mendapatkan laba 100% dari harga modal. Ini menjadi peluang usaha yang luar biasa dari segi laba.

Asalkan kamu siap mental dan tidak malu-malu dalam menghadapi pelanggan, saya rasa usaha ini layak untuk dicoba.

4. Jualan Maklor

Ide Jualan 1000an Tahan Lama - makaroni telur

Ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah jualan maklor yang mungkin agak asing buat kamu.

Maklor merupakan singkatan dari makaroni telur, sesuai dengan namanya, bahan dasar dari maklor adalah makaroni dari telur.

Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni mencampurkan makaroni dengan adonan telur. Kemudian di masak dengan cara di goreng.

Setelah matang, kemudian di bagian toppingnya di beri bumbu balado, lada, jagung bakar atau bumbu yang lainnya.

Untuk topping, saya rasa jika kamu lebih kreatif, kamu bisa memadukan makaroni telur ini dengan topping yang lebih enak versi kamu.

Saya rasa dengan di jual 1000an, maklor akan laris manis. Karena selain pembeli mendapatkan harga yang murah, makanan ini juga sangat enak.

Kamu bisa menjual maklor ini dengan berkeliling atau berhenti di depan sekolahan. Saya rasa akan di sukai oleh anak sekolahan.

Saat ini penjual maklor juga banyak yang buka stand di depan sekolahan, karena itu adalah pasar mereka.

Artikel Terkait: Jualan Lauk Matang

5. Jualan Pisang Crispy

Ide Jualan 1000an Tahan Lama - pisang crispy

Ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah jualan pisang crispy yang kriuk banget.

Jika kamu ingin mencoba usaha kuliner yang satu ini, kamu bisa mencari tempat yang strategis, yakni berada di pinggir jalan, area perkampusan dan perkantoran.

Banyak orang yang suka dengan jajanan goreng macam ini. Kamu juga harus memperhatian kualitas pisang yang di gunakan.

Biasanya pisang yang di pakai untuk pisang crispy ini adlaah jenis pisang kepok. Bukan tanpa alasan kenapa pisang crispy menggunakan pisang kepok.

Ini karena pisang kepok mempunyai daging yang tidak mudah hancur saat di goreng, kemudian dagingnya juga lebih padat jika di bandingkan dengan pisang lainnya.

Saya rasa 1 biji saja pisang crispy, sangat layak di jual dengan harga 1000 rupiah.

Pisang kepok di bentuk agak pipih, di celupkan dalam tepung terigu atau tepung crispy, setelah itu di masak dengan cara di goreng.

Dengan menggunakan gerobak, rasanya akan lebih mudah saat berjualan pisang crispy ini.

Ini bisa menjadi peluang usaha kuliner buat kamu yang lagi bingung mencari bisnis apa. Memang harga jualnya murah, tapi ingat, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan 1000an tahan lama modal kecil untung besar ini. Semoga saja dapat membantu teman-teman dalam menemukan ide bisnis dan peluang usaha.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel