8 Ide Jualan Lauk Matang Sehari-Hari Di Rumah Modal Kecil Untung Besar

Salamat datang di bactiar.com, sebuah blog yang membahas ide jualan, ide bisnis dan peluang usaha. Jadi buat kamu yang bingung mau buka usaha apa? kamu wajib baca artikel dalam blog ini.

Saat ini banyak sekali orang yang tidak sempat memasak pada saat pagi hari. Mereka cenderung lebih memilih lauk beli saja, karena di rasa lebih cepat dan praktis.

Biasanya orang-orang yang beli lauk matang ini adalah pegawai kantoran, orang pabrik, pekerja, mahasiswa yang hidup di rumah kontrakan dan lain sebagainya.

Ini bisa jadi ide bisnis dan peluang usaha buat kamu. Ide jualan lauk matang sehari-hari yang bisa di jalankan di rumah maupun di mana saja.

Tentu dengan modal kecil dan untung besar. Tetapi kamu harus mempunyai skill memasak yang mumpuni. Kamu harus bisa membuat lauk yang di sukai oleh banyak orang.

Pikirkan juga kompetitor dengan jualan yang sama, kamu harus bersaing dari segi rasa, ukuran dan harga jual lauk yang kamu jual.

Oke, kita langsung masuk ke pembahasan tentang ide jualan lauk matang sehari-hari di rumah modal kecil untung besar buat kamu yang hobi masak.

Ide Jualan Lauk Matang Sehari-Hari Di Rumah

1. Jualan Lauk Berbahan Dasar Telur

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar telur

Ide jualan lauk matang yang pertama jualan lauk berbahan dasar telur. Telur ini juga lauk sejuta umat, mungkin satu Indonesia juga makan lauk ini.

Biasanya jenis telur yang dipergunakan sebagai lauk adalah telur ayam, tapi terkadang juga telur bebek bisa dijadikan lauk.

Telur ayam, terdapat begitu banyak manfaat di dalamnya, sehingga selain enak, telur juga di nobatkan sebagai lauk yang kaya akan gizi yang baik untuk tubuh.

Sepertinya lauk ini wajib untuk kamu masukkan dalam daftar jualan kamu, karena telur bisa di jadikan menjadi berbagai makanan lezat.

Mulai dari telur goreng, telur mata sapi, telur gulung, telur dadar crispy, dumpling telur, telur balado pedas dan masih banyak lagi varian lainnya.

Olahan berbahan dasar telur biasanya cara memasaknya cukup mudah, kamu bisa mencari resep di google dan segera praktikkan sekarang juga.

Artikel Terkait: Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja

2. Jualan Lauk Berbahan Dasar Tempe

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar tempe

Ide jualan lauk matang sehari-hari yang selanjutnya akan saya bahas adalah jualan lauk berbahan dasar tempe.

Seperti kita tahu, tempe adalah makanan sejuta umat. Sepertinya seluruh orang di Indonesia pernah makan makanan yang bernama tempe ini.

Tempe adalah bahan makanan yang terbuat dari kedelai yang di fermentasi. Biasanya bahan fermentasi yang di gunakan adalah ragi tempe.

Tempe bisa di oleh menjadi berbagai macam lauk yang luar biasa enak dan murah. Meski harganya murah, soal rasa dan manfaatnya, bukan kaleng-kaleng.

Kalau umunya tempe hanya di masak dengan cara di goreng saja, kini kreasi lauk dengan bahan dasar tempe sangat banyak.

Mulai dari tempe penyet, bistik tempe, oseng tempe, tempe tepung, tempe pedas, tempe orek dan masih banyak lagi yang lainnya.

Asalkan kamu kamu mencari ide lauk baru yang berbahan tempe di google, rasanya tidak susah mendapatkan resep baru dari olahan tempe ini.

Jadi saya sangat merekomendasikan kamu jualan lauk matang dengan amunisi makanan berbahan dasar tempe ini.

3. Jualan Lauk Berbahan Dasar Tahu

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar tahu

Ide jualan lauk matang yang berikutnya adalah jualan lauk yang berbahan dasar tahu.

Tahu merupakan bahan lauk yang cukup mudah di temukan di Indonesia. Banyak orang yang jualan tahu, baik yang keliling atau berjualan di pasar.

Kenapa makanan ini di namakan tahu? Ini karena nama tahu berasal dari serapan tauhu yang berasal dari bahasa Hokkian.

Dalam bahasa tersebut, secara harfiah mempunyai arti yakni kedelai terfermentasi.

Sudah sejak 2200 tahun yang lalu, tahu telah dikenal di jaman dinasti Han di Tiongkok. Artinya makanan ini sudah sejak lama ada.

Tahu sendiri berasal dari endapan perasan biji kedelai, endapan tersebut telah berkoagulasi. Sehingga terciptalah tahu yang kaya akan protein.

Banyak sekali makanan yang bisa di buat dengan bahan dasar tahu ini.

Ternyata tahu tidak hanya di olah menjadi tahu goreng saja, akan tetapi banyak varian masakan lain yang bisa tercipta oleh bahan dasar tahu ini.

Beberapa makanan olahan tahu adalah tahu walik, sop tahu, tahu bakwan, tahu oseng, sayur lombok tahu, tahu gejrot, tahu geprek, tahu isi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tentunya makanan berbahan dasar tahu ini wajib kamu masukan dalam ide jualan lauk matang kamu.

Kalau kamu mau mencari ide makanan yang berbahan dasar tahu ini, ada banyak variannya di internet. Kamu tinggal cari saja yang mudah di buat dan potensi menghadirkan cuan.

4. Jualan Lauk Berbahan Dasar Daging Ayam

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar daging ayam

Ide jualan lauk matang sehari-hari yang berikutnya adalah jualan lauk dengan bahan dasar daging ayam.

Dengan daging ayam, kamu bisa membuat aneka lauk yang bisa di konsumsi oleh pelanggan kamu. Tidak sedikit orang yang suka makan daging ayam.

Terlebih lagi jika yang kamu gunakan adalah daging ayam kampung, tentu mereka lebih suka dengan masakan kamu.

Tidak di pungkiri, ayam kampung cita rasanya lebih mantap jika dibandingkan dengan ayam potong.

Akan tetapi biasanya lauk dengan bahan dasar ayam kampung di bandrol lebih mahal jika di bandingkan dengan ayam potong.

Berbagai lauk yang bisa kamu buat dengan bahan dasar daging ayam adalah ayam goreng, ayam pop, ayam kecap, ayam goreng rempah, ayam kremes, ayam panggang dan ayam-ayam lainnya.

Masih banyak varian masakan lauk yang bisa di kreasikan dengan bahan dasar daging ayam, tentu tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Jadi lauk dengan bahan dasar ayam wajib untuk kamu masukkan dalam daftar dagangan lauk matang kamu.

Bahkan daging ayam bisa di padukan dengan bahan lain. Yang penting kreativitas kamu dalam memasak di butuhkan dalam hal ini.

5. Jualan Lauk Berbahan Dasar Singkong

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar singkong

Ide jualan lauk matang yang selanjutnya adalah membuat lauk dari singkong. Bahan yang satu ini bisa di olah menjadi banyak varian.

Bisa jadi makanan bercita rasa manis dan asin juga bisa. Tidak hanya bisa di jadikan lauk, singkong juga bisa di jadikan camilan yang enak.

Camilan seperti apa itu? Misalkan singkong goreng, singkong rebus, jemblem, lemet dan camilan tradisional lainnya.

Bisa jadi lauk juga, misalkan rempah jawa, perkedel dan lain sebagainya. Bahkan untuk jenis perkedel ini bisa di bagi menjadi banyak varian campuran, sehingga menciptakan nama lauk yang berbeda.

Coba deh, kamu cari di google lauk dengan bahan dasar singkong, pasti banyak sekali jenis resep yang beredar.

Kamu tinggal pilih saja resep mana yang sekiranya laris jika di jual menjadi lauk matang.

Kamu akan mendapatkan cuan yang lebih besar, jika ide jualan lauk matang yang satu ini bahannya kamu tidak perlu beli, alias menanam sendiri.

Jika kamu mempunyai lahan kosong, kamu bisa menanam singkong. Dari bahan dasarnya saja kamu sudah hemat karena hasil panenan sendiri.

Jadi cuan akan mengalir lebih deras. Lauk berbahan singkong ini sepertinya layak untuk kamu jual bersama dengan lauk matang kamu yang lainnya.

Artikel Terkait: Ide Jualan Gorengan Kekinian

6. Jualan Lauk Berbahan Dasar Jamur

Ide Jualan Lauk Matang - jualan lauk berbahan dasar jamur

Ide jualan lauk matang dengan modal kecil yang selanjutnya adalah menjual lauk dengan bahan dasar jamur.

Banyak lho yang suka makan jamur, contohnya saja jamur tiram, jamur kuping dan bahkan banyak yang lebih suka jamur barat.

Saya pribadi, lebih suka dengan jamur barat. Karena rasanya sangat gurih dan cocok di masak segala jenis masakan.

Contohnya oseng jamur barat, sayur bening jamur barat dan lainnya. Semua menurut saya enak sekali jika berbahan jamur barat.

Akan tetapi sangat sulit untuk mendapatkan bahan dasar jamur barat ini. Jamur tiram sepertinya lebih mudah di cari dibandingkan dengan jamur barat.

Jadi kamu fokus aja di menu lauk jamur yang bahannya mudah di cari saja. Misalnya saja kamu mau bikin aneka lauk dari jamur tiram.

Banyak varian lauk yang bisa kamu buat dari jamur tiram. Misalkan saja sate jamur tiram, tongseng jamur tiram, pepes jamur tiram, jamur tiram krispi, jamur tiram sayur bening, bakwan jamur tiram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu coba cek di pencarian google, dapatkan resep secara gratis di situ. Kamu bisa berkreasi dengan bahan dasar jamur ini.

7. Jualan Lauk Berbahan Dasar Tepung Kanji

Ide Jualan Lauk Matang - tupung kanji

Ide jualan lauk matang sehari-hari di rumah yang selanjutnya adalah jualan lauk berbahan dasar tepung kanji.

Ternyata banyak sekali makanan atau lauk yang bisa di buat menggunakan bahan yang satu ini. Tidak kalah enak dengan lauk jenis lainnya.

Di tempat saya ada orang yang jualan lauk matang, begitu banyak varian lauk atau makanan yang di jualnya, salah satunya berbahan tepung kanji atau tapioka ini.

Tidak melulu tentang lauk, pada bahasan kali ini saya juga akan memasukkan berbagai makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji.

Ada banyak makanan yang bisa di buat pakai tepung kanji, contohnya cilok, cilor, tahu aci, cireng, cenil, pempek dan lain sebagainya.

Karena banyaknya makanan yang bisa di buat dengan tepung kanji ini, saya wajib membahasnya dalam artikel ini.

Mungkin saja kamu mendapatkan ide setelah membaca poin ini, kira-kira mau menambahkan varian makanan apa.

Bahkan tepung kanji ini juga bisa di campurkan dalam bahan gorengan, fungsi tepung kanji dalam gorengan adalah untuk memberi efek renyah.

8. Jualan Lauk Berbahan Dasar Kentang

Ide Jualan Lauk Matang - kentang

Ide jualan lauk matang sehari-hari di rumah yang selanjutnya adalah jualan lauk dengan bahan dasar kentang.

Kentang adalah bahan yang terkenal mengenyangkan. Jenis umbi-umbian yang satu ini sangat mudah untuk di dapatkan di Indonesia.

Bahan dasar yang satu ini bisa di masak menjadi berbagai makanan lezat yang sehat. Bahkan bisa di buat untuk lauk, jajanan dan lainnya.

Saat ini yang lagi viral, jajanan yang terbuat dari kentang adalah kentang spiral. Makanan ini di potong secara spiral dan di tusuk kemudian di goreng.

Setelah itu kentang spiral yang sudah di goreng di beri bumbu bubuk. Rasanya luar biasa enak dan lezat.

Beberapa lauk atau makanan lain yang bisa di buat dengan menggunakan kentang adalah perkedel kentang, sup kentang, tumis, sambal goreng kentang, kentang teri dan masih banyak lagi lainnya.

Jika kamu sudah berjualan lauk matang sebelumnya, mungkin varian baru berbahan dasar kentang ini bisa menambah kekayaan menu yang kamu jual.

Ide jualan lauk matang memang lagi hits, mungkin kamu juga mau ikut meramaikan euforianya? Selain hobi kamu tersalurkan, kamu juga bakal dapat cuan.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan lauk matang sehari-hari di rumah modal kecil untung besar ini.

Semoga saja kamu mendapatkan pencerahan tentang jualan lauk matang di rumah. Untungnya nggak nanggung, karena bisa saja untungnya 50% sampai 100%.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel