6 Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas Modal Kecil Untung Besar

Selamat datang di blog yang membahas ide bisnis dan peluang usaha, bactiar.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bisnis kuliner.

Masih seputar bisnis kuliner yang sederhana konsep menjualnya, yakni seputar ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas.

Saya akan memilih ide jualan lauk kering dengan modal kecil tapi untungnya lumayan besar. Jadi kamu harus baca artikel bisnis ini sampai habis.

Jualan lauk menjadi salah satu usaha yang bisa bikin cuan pelakunya. Mungkin kamu saat ini sudah menjual aneka lauk dan cari inspirasi jualan lagi?

Atau kamu akan memulai usaha jualan lauk matang siap makan yang tahan lama? Kamu membaca artikel yang tepat.

Oke, langsung saja kita akan membahas ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang bisa di jalankan dengan modal minim tapi menguntungkan.

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas Modal Kecil Untung Besar

1. Jualan Lauk Kering Kentang Mustofa

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - kentang mustafa

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang pertama ini adalah dengan menjual kentang mustofa yang sedang viral saat ini.

Ada yang tahu tidak, kenapa makanan ini dinamakan kentang mustofa? Nama mustofa di ambil dari nama koki Istana Cipanas, beliau bernama Opo Mustopa.

Koki tersebut menyajikan kepada Presiden dengan makanan olahan kentang sisa menjadi sebuah makanan yang enak sekali.

Kentang mustofa adalah jenis makanan kering, sehingga kentang ini awet dan enak saat di jadikan lauk.

Bahkan kentang mustofa ini sangat nikmat saat di sajikan bersama dengan nasi putih hangat, silahkan di coba jika tidak percaya.

Kentang mustofa juga sangat cocok untuk anak-anak kost, bahkan cocok juga untuk perjalanan jauh, karena tidak mudah basi.

Mungkin kamu bisa cek resep makanan ini di google. Jadi kamu bisa langsung praktik dan langsung bisa jualan makanan berupa lauk kering.

2. Jualan Lauk Kering Abon

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - abon

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang berikutnya adalah jualan abon. Makanan ini jelas awetnya dan bisa di simpan selama berbulan-bulan.

Pada umumnya abon di buat dengan menggunakan daging sapi. Tetapi di negara China, abon di buat dengan menggunakan daging babi, biasanya di sebut dengan chousong.

Di beberapa tempat lain, abon menggunakan berbagai daging seperti daging, kambing, ayam, ikan, kuda dan lain sebagainya.

Banyak resep di google yang bisa kamu praktikkan tentang cara membuat abon yang enak.

Lauk yang bertekstur kering ini sangat enak saat di padukan dengan nasi putih hangat, di tambah lagi jika cita rasa abonnya sedikit agak pedas.

Makanan ini bisa langsung di makan, tanpa di masak terlebih dahulu.

Kamu bisa menaburkannya langsung di atas nasi putih yang sudah kamu siapkan. Bahkan tanpa lauk lain lagi, abon saja juga sudah enak.

Saya sangat merekomendasikan kamu untuk menjual abon. Ini adalah ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang sangat bagus prospeknya.

Artikel Terkait: Ide Jualan Lauk Matang

3. Jualan Lauk Kering Teri Medan

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - kering teri medan

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang selanjutnya akan kita bahas adalah jualan kering teri Medan.

Ikan teri Medan memang sangat terkenal di Indonesia. Bahkan ikan teri yang di gadang-gadang paling enak adalah teri Medan ini.

Jenis ikan teri yang satu ini sangat tahan lama, bisa di masak bercampur dengan kacang dan cabai, tentu menggugah selera.

Untuk resep bagaimana cara membua kering teri Medan ini bisa kamu cek di mbah Google, banyak pilihan yang bisa kamu pakai.

Kering teri bisa kamu simpan lama, mungkin jika kamu sedang tidak ada lauk, kamu bisa makan nasi putih hanya dengan kering teri Medan ini.

Kering teri Medan bisa kamu campurkan dengan berbagai makanan, misalkan saja nasi goreng, orek tempe dan lain sebagainya.

Mungkin kering teri Medan ini bisa menjadi ide jualan buat kamu. Bisa menambah varian makanan matang yang bisa kamu jual.

4. Jualan Lauk Kering Tempe Orek

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - orek tempe

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang selanjutnya akan kita bahas adalah jualan tempe orek yang gurih banget.

Makanan ini di gemari banyak orang, karena memang bahan yang di gunakan murah, tetapi rasanya sangat enak.

Sebenarnya tempe orek sendiri ada varian basahnya juga, tetapi kurang awet jika di jadikan makanan yang di simpan dalam waktu yang cukup lama.

Jadi varian kering dari tempe orek ini adalah yang paling cocok jika di simpan dalam waktu yang lama.

Perbedaannya adalah, tempe orek jenis kering ini di masak dengan cara di goreng sampai garing, inilah mengapa tempe orek kering bisa awet dan tahan lama.

Bisa juga tempe orek ini kamu padukan dengan kacang tanah atau teri Medan seperti yang sudah kita bahas di atas tadi.

Sebagian besar orang memasak tempe orek ini adalah dengan cara tempe di potong kecil, kemudian di masak dengan kecap dan gula.

Rasanya tempe orek wajib jadi ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas buat kamu, untungnya selangit dan modalnya minim.

5. Jualan Lauk Kering Serundeng

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - serundeng

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang selanjutnya adalah jualan serundeng. Kalau serundeng ini di tempat kamu namanya apa?

Kalau di desa saya serundeng ini dikenal dengan nama cenggereng. Makanan khas Indonesia ini juga peminatnya lumayan banyak.

Terbukti di marketplace manapun, serundeng menjadi makanan yang laris terjual dengan puluhan ribu pembeli.

Serundeng adalah makanan yang terbuat dari parutan kelapa, di masak dengan cara di goreng sampai warnanya kuning kecoklatan.

Tidak lupa pula di masukkan berbagai bumbu seperti cabai, ketumbar, bawang bombay, bawang merah, bawang putih, daun salam, kunyit, asam jawa, gula, lengkuas dan daun jeruk.

Selain di makan bersama dengan nasi putih hangat, serundeng juga bisa di makan bersama dengan daging sapi dan ketan.

Lauk jenis ini merupakan lauk kering yang super awet, bahkan kamu bisa menjual secara online.

Saya sangat merekomendasikan kamu untuk menjual serundeng ini secara online, ini bertujuan agar pasar kamu menjadi lebih luas, bahkan mencapai seluruh Indonesia.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Pedas Kekinian

6. Jualan Lauk Kering Klengkam

Ide Jualan Lauk Kering Tahan Lama Tanpa Kulkas - klengkam

Ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas yang selanjutnya adalah jualan klengkam. Coba cek di marketplace, kamu akan menemukan klengkam terjual sangat banyak.

Ini menandakan makanan ini banyak peminat. Biasanya yang rutin makan makanan jenis ini adalah orang-orang yang jauh dari rumah.

Seperti misalkan anak kost dan orang-orang yang perjalanan jauh yang nggak mau ribet untuk membuat lauk.

Klengkam adalah lauk kering yang terbuat dari kentang, di masak dengan bumbu pedas manis.

Makanan yang bikin nagih ini mempunyai tekstur krispi. Kamu bisa berkreasi dengan tingkat kepedasan sesuai dengan pasar kamu.

Biasanya klengkam di campur juga atau lauk pelengkap untuk nasi kuning dan nasi campur.

Mungkin kamu bisa mulai mencari resep klengkam ini, karena kamu bisa menjualnya secara online juga.

Selain jualan online, kamu bisa menjajakan makanan ini di usaha kuliner kamu yang lain, sebagai lauk pelengkap.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan lauk kering tahan lama tanpa kulkas modal kecil untung besar ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga saja artikel ini dapat memberikan manfaat buat kamu yang membaca, jangan lupa membagikan konten ini.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel