Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan, Minuman Segar Untuk Buka Puasa

Selamat datang di blog bactiar.com yang biasa membahas ide bisnis dan peluang usaha. Pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak kamu untuk membahas bisnis minuman segar.

Ada banyak minuman segar yang bisa kita jadikan sebagai ide bisnis. Salah satunya minuman segar yang populer dengan nama es kuwut ini.

Pengertian es kuwut sendiri adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar kelapa, jadi pada dasarnya es kuwut adalah es kelapa.

Tentu tidak hanya sekedar es kelapa saja, akan tetapi banyak campuran yang bisa kita masukkan dalam resep sederhana es kuwut ini.

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan, Minuman Segar Untuk Buka Puasa

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan kelapa muda

Jadi kali ini saya akan mengajak kamu untuk membahas tentang cara bikin es kuwit buat jualan yang sederhana.

Mungkin nantinya jika artikel ini banyak yang antusias, akan saya update varian es kuwut dengan isian yang banyak dan menarik untuk di jual.

Saat ini es kuwut sudah tersebar di seluruh Indonesia, akan tetapi yang terkenal adalah es kuwut khas Bali.

Bahan dasar dari es kuwut khas Bali adalah kelapa muda dan lemon, menjadikan minuman segar yang satu ini cocok untuk di konsumsi saat buka puasa.

Tanpa berlama-lama lagi, saya akan mencoba mengajak kamu untuk membahas cara bikin es kuwut buat jualan, minuman segar cocok untuk buka puasa.

Artikel Terkait: Racikan Teh Untuk Jualan

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan Versi Sederhana

Pada poin yang satu ini saya akan membuat cara bikin es kuwut buat jualan versi sederhana, dengan bahan yang menurut saya sangat mudah untuk di dapat.

Jadi untuk praktik pembuatan es kuwut yang pertama ini, kamu bisa membuat yang versi paling mudahnya saja, bahkan versi ini sudah bisa dijual.

Bahan Es Kuwut Sederhana

  • 500 ml air kelapa
  • 200 gram daging kelapa muda
  • 250 gram melon (diserut tipis-tipis)
  • 2 buah jeruk nipis (iris tipis)
  • selasih secukupnya
  • 2 sdm susu kental manis
  • 200 ml air
  • es batu secukupnya

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan melon selasih

Saya rasa langkah-langkah dalam pembuatan es kuwut versi sederhana ini sangat mudah. Bahkan jika kamu tidak punya ketrampilan memasak pun kamu sudah bisa.

Karena tidak butuh teknik apapun dalam pembuatan es kuwut sederhana ini. Baiklah langsung saja saya ajak kamu untuk masuk dalam bahasan.

  1. Langkah pertama, masukkan semua bahan yang sudah saya sebutkan tadi ke dalam gelas.
  2. Langkah kedua, aduk sampai rata. Es kuwut siap untuk dijual.

Semudah itu cara bikin es kuwut buat jualan. Pastinya kamu tidak butuh bantuan orang terdekat kamu untuk membuat hal sederhana seperti ini.

Untuk memulai usaha jualan es kuwut ini saya rasa sangat mudah. Tinggal tekat kamu saja mau atau tidak untuk bergerak dan mulai menghasilkan uang.

Memang terkadang rasa malu untuk jualan begitu kuat, terlebih lagi buat kamu yang tidak pernah merasakan jualan sama sekali.

Mental untuk jualan minuman segar seperti ini sangat diuji. Tidak semua orang mempunyai mental baja seperti pedagang makanan diluar sana.

Akan tetapi terkadang ada masa di sebuah titik, kita harus bisa bergerak. Misalkan saja sudah berkeluarga, tetapi tidak mempunyai penghasilan.

Untuk itu kita dituntut untuk mengabaikan gengsi yang terlalu besar itu dan mulai bergerak untuk menjemput rejeki halal yang ada didepan mata.

Cara Promosi Es Kuwut

Cara Bikin Es Kuwut Buat Jualan enak segar

Kini kamu sudah mempunyai gambaran cara bikin es kuwut untuk jualan versi sederhana. Segera praktikkan, siapa tahu ini adalah jalan rejeki kamu.

Ada 2 cara menjual es kuwut ini. Yakni dengan menjual dengan membuka warung sederhana untuk menjangkau pembeli offline.

Ada juga cara menjual es kuwut dengan menawarkan secara online, misal lewat WA, facebook, instagram dan tiktok.

Rutin saja membuat konten di beberapa media sosial yang menurut kamu lagi hits, nanti jika viral, kamu akan mendapatkan dampak luar biasa dari konten kamu.

Saya contohkan bikin konten di tiktok, jika di tiktok konten kamu bisa sampai fyp, jualan es kuwut kamu akan di kenal banyak orang.

Para calon pembeli akan mencari dimana letak lapak kamu karena penasaran bagaimana es kuwut yang viral tersebut.

Artikel Terkait: Resep Es Lumut Untuk Jualan

Sekian artikel yang membahas tentang cara bikin es kuwut buat jualan. Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk banyak orang.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini pada sosial media kesayangan kamu.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel