4 Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an Modal Kecil Untung Besar

Selamat datang di blog bactiar.com, sebuah blog yang membahas tentang ide jualan, ide bisnis dan peluang usaha buat kamu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang ide jualan jajanan pasar 1000an modal kecil untung besar yang sangat menjanjikan.

Jajanan pasar memang termasuk makanan tradisional, akan tetapi peminat atau penikmat jajanan pasar masih sangat banyak, termasuk saya atau juga bisa saja kamu.

Sesuai dengan namanya, jajanan pasar biasa di jual di pasar-pasar. Akan tetapi tidak melulu di jual dipasar, jajanan pasar juga kadang di jual di tempat-tempat umum lainnya.

Bahkan ada orang yang jualan jajanan pasar di depan rumah, dengan memanfaatkan teras rumahnya untuk jualan dengan bermodal etalase kaca untuk menempatkan dagangannya.

Kemudian kamu juga bisa jualan jajanan pasar di pinggir jalan raya yang ramai dengan lalu lalang kendaraan bermotor.

Ada banyak jajanan pasar yang bisa kamu buat dengan kreasi kamu dan kamu jual dengan harga 1000an.

Sebenarnya tidak berpatokan harga 1000an, tetapi saya akan bahas jajanan pasar yang layak untuk di jual dengan harga 1000an.

Ini juga tergantung dengan kualitas dan besar kecilnya jajanan pasar tersebut, untuk harga bisa kamu sesuaikan, tidak harus dijual dengan harga 1000 rupiah.

Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an Modal Kecil Untung Besar

1. Jualan Jajanan Pasar Onde-Onde

Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an - onde-onde

Ide jualan jajanan pasar 1000an yang pertama akan saya bahas adalah jualan onde-onde. Saya rasa jajanan yang satu ini sudah familiar buat kita semua.

Makanan ini biasanya di jual di pasar tradisional atau tempat-tempat ramai, biasanya juga di jajakan oleh para pedagang kaki lima.

Onde-onde adalah makanan berbentuk bulat agak besar yang di buat dari bahan dasar tepung beras, kemudian di bagian luarnya di kasih biji wijen.

Secara umum, onde-onde di dalamnya di beri isian yang berbahan kacang hijau, jadi makanan ini termasuk jenis makanan manis.

Onde-onde di masak dengan cara di goreng, tidak jarang penjual gorengan yang juga menjual onde-onde ini.

Makanan ini sebenarnya berasal dari Chang'an, Tiongkok, tetapi kini sudah menyebar di seluruh Indonesia.

Makanan ini cukup populer di Mojokerto. Jadi saya rasa onde-onde bisa jadi ide jualan jajanan pasar 1000an buat kamu.

Karena makanan ini banyak yang suka dan kamu tidak perlu memperkenalkan citarasanya kepada orang-orang.

Untuk pemasaran kamu bisa menjajakan secara online, atau jika kamu punya tempat strategis, kamu bisa jualan secara offline.

2. Jualan Jajanan Pasar Kue Lumpur

Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an - kue lumpur

Ide jualan jajanan pasar 1000an yang berikutnya adalah jualan kue lumpur. Makanan ringan yang satu ini bertekstur lembut sekali.

Ciri khas dari jajanan manis yang satu ini berwarna kuning kecoklatan, berbentuk bundar dan di bagian tengahnya biasanya terdapat kismisnya.

Banyak orang mengira jika makanan yang satu ini berasal dari Betawi, tapi ternyata asal asli dari kue lumpur adalah dari Portugis.

Oleh Bangsa Portugis, kue lumpur di perkenalkan di Indonesia saat mereka menjajah Indonesia, di Portugis makanan ini di sebut dengan Pasteis de Nata.

Saya rasa jajanan manis satu ini cocok jika dijadikan ide jualan atau ide bisnis, karena banyak sekali orang yang suka dengan kue lumpur.

Kamu bisa mulai praktik di rumah dengan berbagai resep yang sudah tersebar di internet, kamu coba satu persatu sampai menemukan resep yang paling pas.

Jika kamu tidak yakin dengan resep yang ada di internet, kamu bisa mengikuti kelas online pembuatan kue lumpur yang berbayar.

Tentunya resep yang berbayar lebih baik jika di bandingkan dengan resep kue lumpur yang kamu dapat secara gratis.

Kamu bisa menjual kue lumpur bersama dengan kue-kue lain, atau kamu bisa jual kue lumpur dengan cara keliling dari satu tempat ketempat lainnya.

Artikel terkait: Ide Jualan Lauk Matang Sehari-hari

3. Jualan Jajanan Pasar Klepon

Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an - klepon

Ide jualan jajanan pasar 1000an yang berikutnya wajib untuk saya bahas dalam artikel ini adalah jualan makanan yang bernama klepon.

Makanan ini saya rasa sudah tidak asing lagi bagi kita semua, karena makanan berbentuk bola-bola kecil ini sangat populer.

Ciri khas dari klepon adalah berwarna hijau yang di campurkan dengan parutan kelapa. Cita rasanya sangat manis karena di dalamnya terdapat gula merah.

Tekstur dari klepon adalah kenyal, karena bahan dasar dari pembuatan klepon adalah tepung beras ketan.

Biasanya orang yang menjual klepon ini, harga 1000 rupiah mendapatkan 1 wadah berisi 3 klepon.

Saya rasa untuk ukurannya bisa kamu sesuaikan sendiri, jika dirasa isi 3 labanya sedikit, mungkin kamu bisa mengecilkan ukurannya.

Kue ini sangat populer, saking populernya makanan ini sampai dijadikan sajian acara-acara pernikahan atau sunatan.

Rasanya memang sangat enak, akan tetapi kekurangan dari makanan ini adalah parutan kelapanya terkadang nyangkut di sela-sela gigi, ini cukup mengganggu.

Kamu bisa cari resepnya di internet, kamu coba satu persatu sampai menemukan resep yang paling enak menurut kamu.

Kamu bisa coba menguji rasa pada orang-orang yang ada di sekitar kamu, jika menurut mereka rasanya kurang, kamu bisa koreksi dan memperbaikinya.

4. Jualan Jajanan Pasar Nagasari

Ide Jualan Jajanan Pasar 1000an - nagasari

Ide jualan jajanan pasar 1000an yang selanjutnya adalah jualan makanan yang bernama nagasari atau nama lainnya nogosari.

Makanan yang satu ini berbahan dasar tepung beras dan pisang. Pasti kamu pernah makan jajanan yang satu ini.

Nagasari merupakan jenis kue basah tradisional yang sangat populer di Jawa, kue yang turun temurun di lestarikan sampai saat ini.

Tidak jarang kue nagasari ini di jadikan sajian saat terdapat acara pernikahan atau kenduri, karena itu kue ini menjadi sangat terkenal.

Jajanan basah yang satu ini bisa menjadi ide jualan atau ide bisnis buat kamu. Jualan kue nagasari saya rasa bukan ide yang buruk.

Saya melihat pasar nagasari sangat bagus, saya juga melihat banyak orang di pasar tradisional atau modern yang menjual nagasari ini.

Uniknya jajanan nagasari ini laris manis di buru pembeli, mungkin banyak orang merindukan makanan jadul yang bikin nostalgia.

Kamu bisa memasukkan nagasari ini dalam menu jualan jajanan basah kamu atau kamu titipkan jualan kamu di penjual kue basah.

Saya rasa asalkan nagasari yang kamu buat rasanya enak, para penjual kue basah tidak akan keberatan jika nagasari tersebut kamu titipkan di lapak mereka.

Artikel terkait: Ide Jualan 1000an Tahan Lama

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan jajanan pasar 1000an modal kecil untung besar ini. Semoga saja artikel ini bermanfaat buat kamu yang membacanya.

Kamu bisa mengikuti semua sosial media saya seperti instagram, facebook dan youtube saya. Di situ terdapat berbagai ide jualan, ide bisnis dan peluang usaha yang mungkin cocok buat kamu.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, doakan saja saya selalu sehat agar bisa menulis terus untuk kamu.

Begitu juga dengan kamu, semoga saja kamu beserta dengan keluarga di berikan rejeki yang melimpah dan kesehatan selalu menyertaimu.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel