10 Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Untuk Pemula Sangat Menjanjikan

Tidak dapat dipungkiri jika akhir-akhir ini mencari uang rasanya susah sekali. Berbagai usaha telah dilakukan, tapi tetap saja pendapatan yang dihasilkan sepertinya kurang.

Mau buka usaha dengan menyewa lahan atau tempat yang strategis, modalnya kurang dan cukup susah saat ini cari tempat yang strategis, karena semuanya sudah penuh di isi para pencari rejeki.

Tercetuslah sebuah ide, sebuah ide yang tidak membutuhkan sewa tempat atau lahan untuk jualan. Kita bisa memanfaatkan rumah kita sebagai tempat untuk mencari cuan.

Karena mendapatkan ide ini, bactiar.com mencoba untuk membuat konten tentang peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya untuk pemula dan sangat menjanjikan.

Rasanya karena timbul masalah susahnya mencari tempat yang strategis karena terganjal modal, mungkin usaha kamu bisa dijalankan di rumah saja, sambil mengumpulkan modal lebih besar untuk nantinya bisa sewa tempat.

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Untuk Pemula Sangat Menjanjikan

1. Jualan Sembako

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jualan Sembako

Untuk usaha rumahan yang tidak ada matinya ini adalah jualan sembako. Saya rasa peluang usaha jenis ini akan tetap ada dan tetap di butuhkan oleh tetangga kamu.

Tidak hanya untuk tetangga kamu, kalau toko sembako kamu besar dan serba komplit dengan harga murah, tidak menutup kemungkinan orang luar desa kamu akan membeli di tempat kamu.

Setiap hari orang butuh yang namanya sembako, demi keberlangsungan hidup mereka. Beberapa barang yang bisa kamu jual di toko kamu seperti telur, minyak goreng, gula, tepung, beras, teh dan lain sebagainya.

Jika kamu merasa belum ada modal untuk membuat toko tersendiri buat kamu, kamu bisa membuat toko dengan memanfaatkan teras rumah kamu atau bisa juga ruang tamu kamu untuk sementara waktu.

Usahakan barang yang kamu jual selengkap mungkin, kurang lebih seperti indomaret dan alfamart. Kelengkapan barang di toko kamu akan menarik pembeli untuk datang ke tempat kamu.

Nantinya kamu bisa mengembangkan toko kamu dengan aneka jualan yang akan muncul idenya dengan sendirinya. Jalankan dengan sepenuh hati, karena mempunyai toko sembako butuh tenaga yang ekstra.

2. Jasa Menjahit Pakaian

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jasa Menjahit Pakaian

Usaha rumahan yang berikutnya bisa kamu buka di rumah kamu adalah jasa menjahit pakaian. Usaha ini membutuhkan ketrampilan menjahit dari kamu sendiri.

Jadi usaha ini cocok buat kamu yang mempunyai ketrampilan menjahit. Atau jika tidak bisa kamu bisa mencari karyawan jika dirasa modal kamu kuat dan pasarnya bagus untuk jasa ini di daerah kamu.

Atau jika kamu tidak bisa menjahit, kamu bisa terlebih dahulu untuk kursus menjahit. Tentu butuh waktu dan uang untuk mengikuti kursus menjahit, tapi jika kamu punya tekat yang kuat, rasanya itu bukan masalah besar.

Usaha jahit pakaian merupakan sebuah jasa yang di cari banyak orang, karena kita tahu jika pakaian adalah kebutuhan primer manusia. Usaha jenis ini bisa digabungkan juga dengan usaha semacam bisnis konveksi rumahan.

Usaha yang satu ini termasuk usaha rumahan yang tidak ada matinya, kamu juga harus ikuti model pakaian yang kekinian, agar tidak ketinggalan jaman.

3. Menjual Pakaian

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jualan Pakaian

Banyak yang bilang jika menjual pakaian adalah pilihan yang buruk jika di jalankan di rumah, karena di nilai kurang bonafit jika hanya di jalankan ala rumahan.

Jangan salah, di rumah teman saya yang notabene berada di desa, menjalankan bisnis jualan pakaian. Dan rumahnya tidak pernah sepi dari para pemburu pakaian, mulai dari emak-emak sampai remaja.

Pakaian yang di jual juga mempunyai harga yang bervarian, mulai dari harga yang murah sampai dengan harga yang mahal. Semuanya tergantung kualitas pakaian itu sendiri.

Kamu bisa mulai menjual pakaian ini dengan menjadi reseller atau dropshipper jika modalnya tidak besar. Tapi jika kamu mempunyai modal besar, kamu bisa langsung kulakan di produsen tangan pertama dengan harga yang lebih murah.

Usaha rumahan ini termasuk tidak ada matinya, karena pakaian adalah kebutuhan utama juga. Kamu bisa memanfaatkan ruang tamu atau teras rumah kamu untuk memulai usaha ini.

Maksimalkan pemasaran dengan membuat sosial media khusus untuk toko pakaian kamu. Kamu juga bisa mulai membuka akun marketplace untuk menjangkau pembeli lebih banyak lagi.

4. Membuka Warung Kopi

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Membuka Warung Kopi

Usaha rumahan yang tidak ada matinya ini bisa dijalankan oleh pemula. Asalnya kamu yang mau buka usaha ini harus siap dengan konsekuensinya yakni begadang setiap malam.

Usaha warung kopi tidak akan pernah ada matinya, karena setiap orang butuh yang namanya bersosial dengan orang. Mungkin salah satu wadah untuk bersosial adalah warung kopi ini.

Terlebih lagi jika kamu mempunyai relasi yang cukup luas, rasanya warung kopi kamu tidak butuh lama untuk menjadi terkenal. Biasanya orang datang ke warung kopi, tidak hanya mencari kopi saja.

Tapi juga ingin makan camilan dan berkumpul bersama dengan kawan. Untuk menarik minat calon pembeli, kamu bisa menyediakan free wifi untuk pembelian secangkir kopi.

Yang utama menurut saya adalah tempatnya yang nyaman dan luas, karena terkadang jika kita satu tempat dengan orang yang kurang kita kenal, rasanya kurang leluasa.

Nantinya akan ada banyak cabang penghasilan yang bisa kamu hasilkan dari warung kopi kamu. Modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar, hanya butuh lahan yang cukup besar dengan memanfaatkan teras rumah kamu.

5. Usaha Katering

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Bisnis Katering

Usaha katering adalah salah satu usaha rumahan yang sangat menjanjikan. Saya akan ceritakan kisah tante saya dalam melakukan usaha yang satu ini.

Tante saya sudah membuka usaha katering ini sudah berjalan kurang lebih 5 tahun. Beliau menyekolahkan anak dan hidup sehari-hari dari hasil usaha katering dan jualan kue basah.

Jadi saya rasa usaha katering wajib saya rekomendasikan buat kamu yang mempunyai hobi memasak. Kamu harus menciptakan brand untuk usaha katering kamu, mungkin menonjol karena enaknya, murahnya, atau yang lain.

Pesanan biasanya datang dari mana saja, seperti acara selamatan, acara ulang tahun, acara perkumpulan dan lain sebagainya.

Terkadang tante saya juga siap menyajikan menu katering murah untuk sarapan para langganan. Jadi tante saya tiap pagi keliling dengan di bantu anak-anaknya untuk mengunjungi langganan kateringnya di waktu sarapan.

Rasanya jika kamu memang hobi masak, kamu tidak akan terbebani dengan pekerjaan semacam ini. Kamu bisa mencoba, jika kamu punya nyali dan kamu merasa mempunyai masakan yang enak.

6. Jasa Laundry

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jasa Laundry

Usaha ini cocok buat yang di lingkungan rumahnya terdapat banyak para pekerja. Tentu sebagai pekerja, mereka tidak akan mempunyai waktu yang banyak untuk mencuci pakaian kotor mereka.

Ini merupakan peluang usaha buat kamu, kamu bisa bantu mencuci pakaian kotor mereka dengan membuka jasa laundry, yang pastinya akan sangat di butuhkan oleh para pekerja tersebut.

Karena itu bisnis jasa ini wajib saya masukkan dalam usaha rumahan yang tidak ada matinya. Kamu bisa mulai belajar lewat video-video yang ada di youtube untuk formula sabun cucinya.

Di tambah lagi kamu membutuhkan modal yang saya rasa tidak terlalu banyak, modal utama adalah untuk beli mesin cuci, pewangi, sabun cuci pakaian dan setrika.

Kamu bisa menawarkan cuci dan setrika, jadi pakaian yang kembali ke pelanggan dalam keadaan siap pakai, rapi dan wangi.

Usaha jenis ini bisa kamu kerjakan sendiri, tapi jika pelanggan bertambah banyak, kamu siap-siap mencari karyawan untuk membantu pekerjaan kamu.

7. Usaha Pertamini

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Usaha Pertamini

Usaha ini wajib kamu jalankan jika rumah kamu berada di pinggir jalan, usahakan bisnis ini tidak kamu jalankan jika rumah kamu berada di dalam gang yang sempit, karena akan susah untuk di jangkau.

Keuntungan dari membuka pertamini ini lumayan bagus, oleh karena itu saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mulai usaha jualan bensin ini.

Pasar kamu adalah orang-orang yang malas untuk pergi ke pom bensin, dalam artian pom bensin di sekitaran kamu sangat jauh dan mereka lebih memilih beli bensin di tempat yang lebih dekat saja.

Bensin eceran sepertinya agak tergeser dengan adanya pertamini ini, karena dari segi desain pertamini lebih bagus dan lebih meyakinkan.

Kamu cukup santai di depan rumah saja, jika ada orang yang mau beli bensin, kamu siap untuk melayaninya. Usahakan jangan terlalu jauh dari teriakan para pembeli, agar saat ada pembeli, kita segera bisa menghandlenya.

8. Jasa Cuci Motor

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jasa Cuci Motor

Usaha jenis ini kasusnya sama dengan jasa laundry tadi, pada bisnis laundry tadi kita memberikan pelayanan pada orang yang malas atau tidak ada waktu untuk mencuci pakaian.

Kalau di jasa cuci motor ini, kita memberikan solusi pada orang yang malas atau tidak punya waktu untuk mencuci motor sendiri. Bisnis ini akan sangat luar biasa prospeknya, jika banyak orang yang malas cuci motor.

Jadi tugas cuci motornya bisa kamu yang kerjakan. Paling tidak, kamu harus mempunyai halaman yang luas pada rumah kamu untuk dapat menjalankan usaha ini.

Kemudian buangan air usahakan tidak mengganggu tetangga, karena jika sampai mengganggu tetangga, usaha cuci motor kamu bisa tutup gara-gara di demo tetangga kamu sendiri.

Sediakan tempat yang nyaman untuk para pelanggan saat menunggu motornya sedang di cuci. Kamu bisa menyediakan minuman ringan atau camilan jika saja para pelanggan lapar atau dahaga.

Berikan diskon menarik pada para pelanggan, misalkan saja jika cuci 10 kali, akan mendapatkan gratis cuci 1 kali. Ini bisa menjadi strategi yang bagus untuk menarik para pelanggan baru.

Artikel Terkait: Ide Jualan Lauk Matang

9. Jasa Service Elektronik

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Jasa Service Elektronik

Usaha rumahan yang tidak ada matinya berikutnya ini cocok buat kamu yang berasal dari lulusan elektro, atau kamu yang bisa service elektronik secara otodidak.

Peluang usaha ini masih sangat terbuka lebar, karena hingga saat ini masih banyak orang yang membutuhkan jasa ini, meskipun perkembangan teknologi terus bergulir dengan cepat.

Biasanya yang di tangani oleh tukang service elektronik adalah memperbaiki TV, blender, mesin cuci, kulkas, mixer dan masih banyak lagi.

Untuk menambah kemudahan bagi para pelanggan, kamu bisa memberikan layanan service panggilan. Di tempat saya ada tukang service elektronik, dia juga memberikan layanan service panggilan.

Hasilnya luar biasa, rasanya dia tidak pernah libur dari jobnya tersebut. Bahkan penghasilan yang didapat juga tidak main-main, karena banyaknya pelanggan yang membutuhkan solusi dari dirinya.

10. Membuka Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya - Usaha Air Isi Ulang

Usaha yang satu ini sangat basah dengan keuntungan yang melimpah, akan tetapi modal yang di butuhkan untuk memulai usaha ini lumayan besar.

Karena alat yang di gunakan untuk usaha air minum isi ulang ini di banderol cukup mahal, tapi jika kamu punya modal, tidak ada salahnya mulai usaha ini.

Pada dasarnya manusia adalah mahkluk yang membutuhkan air minum untuk hidup. Saat ini banyak orang yang malas atau tidak punya waktu untuk memasak air minum sendiri.

Karena itu usaha air minum isi ulang ini bisa jadi solusi untuk mereka. Kamu bisa mulai usaha ini di rumah kamu dengan memanfaatkan teras rumah atau di buatkan lapak sendiri biar lebih terkesan profesional saja.

Terlebih lagi jika air di tempat kamu dari sumber mata air yang masih asri, tentu air minum yang di hasilkan setelah di filter akan lebih berkualitas.

Jangan lupa untuk menyediakan jasa antar air minum isi ulang juga, karena ini akan memudahkan para pelanggan kamu. Tentunya kamu bisa menarik tarif ongkir juga, agar cuan kamu sikut kanan kiri.

Sekian artikel dari bactiar.com yang membahas tentang usaha rumahan yang tidak ada matinya untuk pemula sangat menjanjikan ini. Semoga saja artikel ini bermanfaat buat kamu.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel