6 Ide Jualan Makanan Pagi Hari Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha atau ide bisnis ini sangat cocok untuk di jalankan ibu-ibu rumah tangga. Karena memasak adalah pekerjaan yang sepertinya wajib bagi ibu rumah tangga.

Buat para bapak-bapak juga bisa memulai deretan usaha yang sesaat lagi akan kita bahas ini, dengan catatan bapak-bapak yang lihai dalam memasak dan siap dengan pasar ibu-ibu.

Karena tidak bisa dipungkiri, hanya orang-orang tertentu yang bisa menghadapi ibu-ibu saat berjualan. 

Hanya penjual bermental baja yang bisa menghalau tawar menawar dengan para pembeli yang notabenenya adalah ibu-ibu.

Kali ini bactiar.com akan mengajak kamu untuk membahas tentang ide jualan makanan pagi hari modal kecil untung besar untuk ibu rumah tangga.

Ternyata pangsa pasar untuk jenis usaha ini sangat besar. Target pasarnya adalah orang-orang yang malas masak atau tidak sempat masak saat di pagi hari menjelang sarapan.

Di mana ada masalah, disitulah kita memberikan solusinya untuk mereka. Artinya kita akan mendapatkan cuan saat menyelesaikan masalah mereka.

Ide Jualan Makanan Pagi Hari Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Jualan Bubur Kacang Ijo

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan bubur kacang hijau

Ide jualan makanan pagi hari yang pertama akan saya bahas adalah jualan bubur kacang ijo. Sepertinya makanan hangat dan gurih ini cocok sekali untuk menu sarapan.

Bubur kacang ijo merupakan salah satu makanan yang wajib saya masukan dalam list menu sarapan pagi.

Makanan ini adalah alternatif buat orang-orang yang kurang suka sarapan menggunakan nasi. Tekstur dari bubur kacang ijo sangat lembut dan tentu saja mengenyangkan.

Rasa gurih akan kamu dapatkan saat menyeruput kuah santan dari bubur kacang ijo ini. Biasanya harga umum dari makanan ini cukup terjangkau, mulai dari 6 ribu rupiah saja.

Kamu akan makin bersemangat untuk mengkonsumsi kacang hijau jika tahu kandungan bagus yang ada dalam kacang hijau ini.

Rasanya tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menjual makanan sarapan ini untuk mendapatkan sumber cuan.

2. Jualan Nasi Kuning

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan nasi kuning

Ide jualan makanan pagi hari untuk ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah jualan nasi kuning.

Nasi kuning adalah menu sarapan yang cukup di gemari oleh banyak orang. Untuk lebih simplenya, kamu bisa jual langsung di dalam kotak nasi saja.

Karena jika harus meracik terlebih dahulu, rasanya agak terlalu ribet. Lebih praktis masukan di kotak nasi atau bungkus dengan kertas minyak dan langsung di jual dengan harga tertentu.

Misalnya kamu bisa jual dengan harga 8 ribu rupiah saja, itu lebih praktis karena jika ada orang beli kamu tinggal menyodorkan bungkusan atau nasi kotaknya saja.

Biasanya lauk pendamping dari nasi kuning adalah telur, sambal goreng, mie bihun dan sambal.

Kita buat versi sederhana saja, karena kita menjual dengan pangsa pasar yang murah. Atau kamu juga bisa menyediakan 2 versi, ada yang versi hemat dan versi premium.

Orang-orang masih beranggapan jika nasi kuning adalah menu spesial, ini karena biasanya nasi kuning di pakai di acara-acara syukuran.

Akan tetapi pada kenyataannya, kini nasi kuning sudah bisa kamu jadikan menu sarapan dengan harga yang cukup murah saja.

Saya rasa jualan nasi kuning bisa menjadi ide bisnis dan peluang usaha buat kamu yang ingin membuka usaha kuliner di pagi hari.

3. Jualan Soto Ayam

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan soto ayam

Ide jualan makanan pagi hari modal kecil untung besar berikutnya adalah jualan soto ayam. Pasti kamu sudah pernah makan makanan sejuta umat ini.

Soto ayam adalah makanan yang mengenyangkan perpaduan antara nasi putih, kuah soto dan suwiran ayam.

Makanan favorit banyak orang ini rasanya sangat pas jika di jadikan menu sarapan, karena selain rasanya gurih, soto ayam juga bikin kenyang maksimal.

Soto ayam memang sangat fleksibel, karena makanan ini bisa di padukan dengan berbagai lauk seperti sate usus, sate hati ayam dan telur rebus.

Bahkan makanan ini cocok juga jika di sandingkan dengan tempe goreng kering. Memang selera orang Indonesia banyak macamnya.

Karena makanan ini banyak yang suka, rasanya cukup meyakinkan jika kamu membuka usaha kuliner di pagi hari dengan menu ini.

Modalnya juga tidak terlalu besar, tapi untungnya luar biasa. Untungnya tidak hanya kamu dapat dari soto saja, misal dari minumnya, dari lauknya dan lainnya.

4. Jualan Nasi Uduk

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan nasi uduk

Ide jualan makanan pagi hari modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah jualan nasi uduk. Makanan ini cocok sekali dijadikan sebagai menu sarapan.

Ciri khas dari nasi uduk adalah mempunyai nasi yang pulen dan rasa gurih di dapat dari berbagai lauk yang menjadi pendampingnya.

Beberapa lauk yang di pakai dalam nasi uduk adalah telur, mie goreng, sambal, tempe orek dan lainnya.

Yang unik dari nasi uduk ini adalah saat pemasakan, nasi di tambahkan dengan santan. Ini membuat cita rasa dari nasi uduk sendiri berbeda dengan nasi pada umumnya.

Nasi uduk sangat cocok di padukan dengan berbagai lauk, nantinya kamu juga akan mendapatkan cuan dari jualan lauk tersebut.

Pembuatan dari nasi uduk ini memang sedikit ribet, oleh karena itu banyak orang yang malas untuk membuatnya, mereka lebih memilih untuk beli saja.

Usaha jualan nasi uduk mungkin bisa kamu coba. Langsung saja bungkus dengan kertas minyak agar lebih mudah saat menjualnya.

Nanti jika kamu juga menjual lauk tambahan, kamu bisa menjual lauk terpisah.

5. Jualan Bubur Ayam

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan bubur ayam

Ide jualan makanan pagi hari untuk ibu rumah tangga yang berikutnya adalah jualan bubur ayam.

Makanan khas dari Indonesia ini berasal dari beras yang di masak dengan air yang banyak, sehingga menciptakan nasi yang basah dan lembut.

Makanan ini biasanya di sajikan saat masih panas. Bubur ayam adalah makanan yang cocok sebagai menu sarapan di pagi hari.

Banyak varian topping yang bisa kamu beri, misalkan saja kacang kedelai goreng, telur rebus, ayam suwir, potongan cakwe, kerupuk, kecap dan jangan lupa kuahnya yang gurih.

Dengan tekstur yang lembut, cocok di jadikan sarapan dan tidak membuat kaget perut. Karena akan mempermudah kinerja perut dengan makan makanan bertekstur lembut.

Bubur ayam adalah makanan yang cocok untuk di makan menjelang menghadapi aktivitas harian.

Kamu bisa mencoba menjual bubur ayam ini di kawasan yang ramai dan di lingkungan tersebut terdapat rumah orang kantoran, kost atau kontrakan mahasiswa dan lainnya.

6. Jualan Lupis

Ide Jualan Makanan Pagi Hari - jualan lupis

Ide jualan makanan pagi yang selanjutnya adalah jualan lupis. Makanan berbahan ketan ini sangat di gemari banyak orang.

Lupis adalah makanan yang terbut dari beras ketan yang di bungkus dengan daun pisang dan kemudian di masak.

Untuk bentuknya sendiri ada berbagai macam, seperti bulat memanjang yang lebih mirip dengan lotong, ada juga yang bentuknya segitiga.

Makanan ini termasuk jenis makanan manis, karena potongan lupis nantinya akan di siram dengan kuah gula merah yang manis.

Tidak lupa sebelum di kucuri dengan kuah manis atau biasa disebut dengan juruh, potongan lupis tersebut di bubuhi dengan parutan kelapa.

Memang tergolong makanan tradisional, akan tetapi menu makanan yang satu ini di cintai banyak orang.

Lupis bisa menjadi menu sarapan kala pagi hari. Kamu bisa menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Jajanan pagi hari ini bisa kamu jual di area sekolah, karena pasar lupis ini memang kalangan menengah kebawah.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan makanan pagi hari modal kecil untung besar untuk ibu rumah tangga. Semoga saja kamu mendapatkan ide bisnis dan peluang usaha setelah membaca artikel ini. Terima kasih.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel