5 Ide Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja? Untuk Penghasilan Tambahan

Halo semuanya, selamat datang di bactiar.com. Pada tulisan kali ini, saya akan mengajak kamu untuk membahas bisnis kuliner atau bisnis yang berhubungan dengan makanan.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Karena kalian antusias mengunjungi bactiar.com, membuat saya semangat untuk terus menulis artikel di blog ini.

Oke, kali ini saya akan membahas beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Usaha jenis ini cocok untuk ibu-ibu muda atau ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan tambahan cuan.

Itung-itung bisa membantu perekonomian keluarga, atau hanya untuk sekedar menyalurkan hobi masak, tapi sekaligus dapat penghasilan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Memang makanan apa saja sih yang bisa laku setiap hari? Saya akan memberikan beberapa ide makanan yang bisa laku tiap hari, berdasarkan pengamatan saya di lingkungan saya sendiri.

Jadi mungkin dari pengamatan saya tentang beberapa warung yang tetap berdiri dengan jualannya tersebut, akan memberikan gambaran kepada kamu.

Ide Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja?

1. Jualan Lauk Matang

Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja - jualan lauk matang

Di tempat saya, orang yang jualan lauk matang itu di buru oleh banyak orang. Padahal lokasi saya di desa yang notabenenya dominasi pekerjaannya buka pegawai kantoran.

Tetapi orang jualan lauk matang tetap ramai. Entah karena orang lagi malas masak sendiri atau memang tidak ada waktu, jadi mereka lebih memilih untuk membeli lauk matang.

Setidaknya di desa saya ada 5 tempat yang menjual lauk matang, mereka mempunyai pasarnya sendiri. Dan kelima tempat tersebut tidak pernah sepi dengan pembeli.

Biasanya penjual lauk matang ini buka mulai jam 5 pagi. Karena pasar mereka adalah orang-orang yang ingin membeli lauk dan sayuran untuk sarapan.

Jika di desa saja laris manis begini apalagi jika kamu buka di kota yang di lingungannya terdapat area perkantoran dan perkampusan.

Saya rasa lauk matang ini bisa menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari. Menu yang kamu hadirkan bisa sangat fleksibel.

Kalau launya seperti tempe, tahu, ayam goreng, tempe bacem, botok, pepesan, bandeng presto dan lainnya.

Untuk sayurnya kamu bisa menyajikan sayur bening, sayur tewel, sayur lodeh, soto, rawon dan masih banyak jenis sayuran yang bisa kamu jual.

Untuk pemasarannya biasanya mereka hanya menggunakan story di WA. Karena para konsumen biasanya sudah menyimpan nomor si penjual lauk matang, tentu menu yang kamu jadikan story akan mereka lihat jika kamu update story WA.

Usaha ini memang membutuhkan kesiapan dalam tenaga, waktu dan modal. Tapi kalau kamu memang siap dan hobi masak, tentu usaha ini bisa kamu coba.

2. Jualan Nasi Goreng

Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja - jualan nasi goreng

Ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Salah satunya adalah menjual nasi goreng. Siapa sih yang tidak suka dengan nasi goreng? Siapa saja pasti suka.

Berbeda dengan jualan lauk matang yang harus ready di pagi hari, kalau jualan nasi goreng ini biasanya pada sore hari menjelang magrib.

Karena pasar dari jualan nasi goreng adalah orang-orang yang ingin makan malam dengan menu berat dan orang-orang yang tengah malam kelaparan.

Untuk membuat nasi goreng yang enak seperti abang-abang pinggir jalan memang tidak mudah, oleh karena itu kamu harus bisa membuat resep yang minimal hampir sama dengan mereka.

Jika ingin beda, kamu bisa menjajakan nasi goreng varian lain. Misalkan saja nasi goreng babat, nasi goreng ikan asin dan lain sebagainya.

Tidak hanya nasi goreng saja, dalam satu gerobak, kamu bisa menjual menu lain seperti nasi mawut, mie goreng, capcay, kwetiaw dan air mineral.

Pastikan tempat makan yang tersedia nyaman, agar konsumen bisa leluasa makan di warung nasi goreng kamu. Untuk harga kamu bisa cek dulu para kompetitor.

Akan lebih keren lagi jika warung kamu berada di kawasan kampus, karena biasanya para mahasiswa saat malam hari akan kelayapan berburu kuliner.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Kekinian

3. Jualan Bakso

Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja - jualan bakso

Ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Ada lagi nih, yakni jualan bakso. Memang saat ini persaingan kuliner bakso sangat luar biasa, jadi kita harus beda.

Kita lihat di daerah kita masing-masing, pasti banyak sekali abang-abang tukang bakso yang keliling. Entah itu yang menggunakan gerobak yang di dorong atau gerobak yang menggunakan motor.

Jadi bisa di pastikan jika kamu membuka usaha bakso, persaingan tidak bisa terhindarkan.

Oleh karena itu upayakan saat mulai jualan bakso, kamu harus branding bakso kamu berbeda dengan bakso yang lain.

Entah karena rasanya, ukuran baksonya, pedasnya dan lain sebagainya. Yang jelas harus beda dengan bakso abang-abang yang keliling itu.

Kalau di desa saya, ada sebuah tempat makan bakso yang beda dari lainnya. Dia mengusung konsep bakso kuah pedas yang di dalamnya di campur dengan tetelan yang kenyal.

Baksonya lebih mirip cilok, karena teksturnya yang kenyal. Di padu dengan kuah yang super pedas dan kenyalnya tetelan tersebut.

Kemudian bakso kuah pedas tetelan ini di bandrol dengan harga murah, karena pentolnya adalah pentol cilok. Tetapi peminatnya tidak pernah sepi.

Pasarnya adalah orang-orang yang suka makan pedas dan orang-orang yang memburu warung murah. Dengan harga murah mereka sudah bisa makan bakso cilok yang enak.

Berani beda, itulah yang membuat bakso kuah pedas tetelan ini terus ramai dan bisa bertahan sampai saat ini.

4. Jualan Nasi Bungkus

Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja - jualan nasi bungkus

Ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Saya punya ide, yakni jualan nasi bungkus. Konsep jualan sepertinya ini sangat praktis karena sudah di bungkus.

Menu yang di sajikan juga beragam, seperti misalkan saja nasi pecel, sego empok, nasi rames, dan bahkan saat ini ada nasi padang bungkus.

Kamu tinggal bungkus berbagai macam menu yang sudah saya sebutkan tadi, kamu bisa jualan di pinggir jalan, sekolahan, kampus atau area perkantoran.

Kamu juga bisa fokus buat jualan di pagi hari dengan sasaran orang yang lagi sarapan. Karena di desa saya ada orang yang jualan nasi bungkus gini ramai saat di pagi hari.

Biasanya orang yang membeli nasi bungkus ini adalah orang-orang yang tidak sempat masak, pengennya praktis tinggal makan saja.

Biasanya nasi bungkus ini cukup terjangkau, mulai dari harga 6 ribu, 7 ribu, 8 ribu sampai 10 ribu jika itu nasi padang.

Buktinya di desa saya jualan nasi bungkus ramai dengan pembeli. Kalau di desa saja ramai, tentunya di perkotaan seperti tempat-tempat strategis yang sudah saya sebutkan tadi lebih ramai.

Mungkin jualan nasi bungkus ini bisa menjadi ladang cuan buat kamu.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Pedas Kekinian

5. Jualan Gorengan

Jualan Makanan Yang Laku Setiap Hari Apa Aja - jualan gorengan

Ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Salah satunya yang menurut saya pasti laris manis adalah gorengan.

Gorengan adalah makanan ringan yang di masak dengan cara di goreng. Meski jajanan ini termasuk jajanan yang tidak sehat, akan tetapi pasar untuk makanan ini sangat luar biasa besar.

Saat ini banyak sekali varian gorengan yang bisa di jual, seperti misalkan saja weci, tempe bungkil, tempe menjes, bakwan, tahu isi, molen, tahu brontak dan lainnya.

Waktu jualan yang tepat untuk gorengan ini adalah di semua waktu cocok saja. Artinya pagi, siang, sore dan malam rasanya cocok saja.

Makanan sejuta umat ini biasanya di padukan dengan petis dan cabai yang pedas. Di desa saya ada penjual gorengan yang laris manis, dari hidup dari jualan gorengan.

Karena memang laba dari jualan gorengan sangat luar biasa. Bahkan bisa 100% dari harga modal. Bayangkan saja berapa keuntungannya jika dagangan kamu laris manis.

Cara membuatnya juga cukup mudah, tidak perlu skill menggoreng yang luar biasa. Akan tetapi kalau kamu punya alat pengukur suhu minyak, hasil gorengannya akan jadi lebih baik.

Sekian artikel di bactiar.com yang membahas tentang ide jualan makanan yang laku setiap hari apa aja? Semoga saja artikel ini membantu kamu untuk dapat ide bisnis. Terima kasih.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel