6 Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah Modal Kecil Dan Mudah Dibuat

Artikel ini khusus buat kamu yang lagi cari ide makanan untuk di jual di bazar sekolah. Jadi baca artikel tentang ide bisnis dan peluang usaha ini sampai habis.

Ada kalanya sebuah sekolahan mengadakan kegiatan bazar, bactiar.com akan memberikan beberapa ide jualan makanan yang cocok untuk bazar.

Ada banyak makanan yang bisa kamu jual di bazar. Mungkin kamu mau yang model makanan mengenyangkan, makanan yang unik, makanan dari negara lain atau lainnya.

Pada saat bazar, orang akan membeli makanan yang jarang di temuinya. Jadi pangsa pasarnya adalah orang-orang yang belum pernah makan makanan yang kamu jual.

Lebih tepatnya target kita adalah rasa penasaran mereka terhadap makanan yang kita jual. Jadi kita sudah sepakat ya? kita akan bahas makanan yang unik dan aneh, yang bikin penasaran.

Semoga saja artikel ini bisa memberikan ide jualan buat kamu. Semoga saja kamu dapat cuan dari hasil perjuangan kamu saat jualan makanan di bazar.

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah Modal Kecil Dan Mudah Dibuat

1. Jualan Makaron

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan makaron

Ide jualan makanan di bazar sekolah modal kecil yang pertama adalah jualan makaron. Makanan ini tergolong premium, jadi agak butuh modal yang lumayan.

Mungkin makanan ini masih tampak asing bagi beberapa orang, akan tetapi sebenarnya makanan bernama makaron ini sudah viral beberapa waktu yang lalu.

Makaron adalah kue dengan cita rasa manis dengan berbagai macam warna yang menarik mata untuk memandang.

Kue Eropa ini terbuat dari beberapa bahan seperti putih telur yang di campur dengan garam, gula, tepung almond dan ekstrak vanili.

Selain warnanya yang berbeda-beda, ternyata rasa dari makanan ini juga berbeda-beda. Semuanya tergantung dengan isi dari masing-masing makaron ini.

Beberapa isian yang biasanya di pakai untuk makaron adalah green tea, coklat, kopi, vanila dan buah-buahan.

Rasanya untuk masalah isian, kamu bisa lebih kreatif dengan isian versi kamu sendiri. Mungkin isian kamu akan menciptakan rasa makaron yang lebih enak lagi.

Jualan makaron menurut saya bisa jadi ide bisnis dan peluang usaha untuk kamu, karena masih sangat jarang orang yang jualan makaron ini.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Pedas Kekinian

2. Jualan Tteokbokki

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan tteokbokki

Ide jualan makanan di bazar sekolah yang selanjutnya adalah makanan yang sering muncul di drama-drama korea.

Buat kamu yang suka nonton drama korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama tteokbokki ini.

Makanan ini berasal dari Korea. Bahan dasar dari makanan Korea ini adalah tepung beras yang di masak sedemikan rupa.

Kemudian di beri bumbu rasa pedas manis, bumbu tersebut dinamakan gochujang.

Biasanya bentuk dari makanan berbahan dasar tepung beras ini bulat memanjang, jika sekilas bentuknya sangat mirip dengan sosis.

Makanan ini sekarang sudah tersebar diseluruh dunia. Secara tidak langsung, promosi dari tteokbokki ini bersumber dari tontonan seperti K-Drama.

Sepertinya tteokbokki akan sangat cocok jika di jual saat ada bazar di sekolah kamu. Pencinta drama korea auto penasaran dengan jajanan korea yang satu ini.

Makanan ini bisa jadi ide bisnis dan peluang usaha buat kamu. Untuk resepnya, cari saja di google, ada banyak banget referensi buat kamu.

3. Jualan Takoyaki

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan takoyaki

Ide jualan makanan di bazar sekolah modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah makanan yang berasal dari Jepang.

Asal dari takoyaki ini lebih tepatnya adalah dari daerah Kansai di Negara Jepang.

Takoyaki adalah makanan dengan bahan dasar tepung terigu yang di dalamnya di isi dengan potongan-potongan gurita.

Bentuk takoyaki adalah seperti bola kecil dengan diameter 4-5 cm. Makanan ini memang sangat diminati oleh para remaja di seluruh dunia.

Bahkan di Indonesia, takoyaki termasuk makanan Jepang yang laris dengan konsumen di dominasi anak-anak sekolahan.

Takoyaki di sajikan dengan aneka topping sesuai dengan kreasi para penjual, seperti misalkan topping saus, mayonaise dan keju.

Jika kamu bisa lebih kreatif, kamu bisa membuat topping yang lebih menarik lagi, ini bertujuan untuk menambah varian rasa topping dan menarik perhatian pengunjung bazar.

4. Jualan Taiwan Chicken Street

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan taiwan chicken street

Ide jualan makanan di bazar sekolah dengan modal kecil yang selanjutnya adalah jualan taiwan chicken street.

Makanan ini cukup sederhana dari cara pembuatannya, kamu bisa cek langsung resepnya di google saja.

Meski resepnya sederhana, akan tetapi jajanan ini banyak peminat.

Jadi taiwan chicken street ini adalah makanan berbahan dasar ayam yang di pipihkan, setelah itu di balut dengan tepung dan di masak dengan cara di goreng.

Setelah ayam goreng tadi matang, kemudian di potong-potong menjadi bentuk kecil, ini bertujuan agar lebih mudah untuk di makan.

Setelah di potong kecil, kemudian di campur dengan bumbu bubuk rasa keju, lada hitam, BBQ atau bawang.

Semua rasa tersebut tergantung selera, atau jika kamu mempunyai ide kreatif yang baru, kamu bisa menambahkan bumbu dengan rasa lain daripada yang lain.

Saat ini memang banyak sekali makanan ini di jual di lapak pinggir jalan atau di dalam mall juga ada.

Kini saatnya kamu mengembangkan makanan ini di stand bazar sekolah kamu, pasti banyak peminat dari taiwan chicken street.

5. Jualan Churros

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan churros

Ide jualan makanan di bazar sekolah modal kecil yang akan kita bahas adalah jualan churros. Makanan ini tentu akan membuat banyak orang penasaran, karena namanya tidak familiar.

Churros adalah makanan ringan atau kue goreng yang berasal dari Meksiko. Untuk resepnya kamu bisa cari di internet, gratis.

Kue goreng bernama churros ini di sajikan dengan taburan kayu manis dan sedikit gula sebagai pemanis, kemudian di celupkan kedalam saus coklat yang menambah tingkat kemanisannya.

Saat ini, tidak begitu banyak orang yang menjual churros ini, mungkin bisa kamu jadikan ide jualan waktu ada bazar di sekolahan kamu.

Churros dalam beberapa waktu belakangan ini di minati oleh remaja yang ada di Indonesia. Sebagian besar lidahnya cocok dengan makanan ringan ini.

Mungkin kamu bisa sedikit agak berbeda dengan penjual churros pada umumnya, kamu bisa mengkreasikan saus yang di gunakan dari biasanya.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Kekinian Untuk Pemula

6. Jualan Rice Bowl Halal

Ide Jualan Makanan Di Bazar Sekolah - jualan rice bowl halal

Ide jualan makanan di bazar sekolah yang berikutnya adalah jualan rice bowl halal yang tentunya tanpa bahan non halal.

Saya rasa rice bowl halal sangat saya rekomendasikan jika di jual di stand bazar. Karena makanan ini sangat menarik, mengenyangkan dan varian lauknya bisa sekreatif kamu.

Biasanya rice bowl halal ini berisi nasi putih biasa atau nasi kebuli. Tapi saya lebih menyarankan menggunakan nasi kebuli, karena akan berbeda dari rice bowl di tempat lain.

Banyak orang Indonesia yang belum pernah makan nasi kebuli, ini bisa menarik perhatian banyak orang.

Biasanya nasi di masukkan dalam mangkuk kertas, kemudian varian lauknya seperti daging sapi, daging kambing, daging kambing atau telur.

Untuk bumbu yang di gunakan adalah bumbu rempah-rempah yang di sesuaikan, kamu bisa cek resep rice bowl halal di google.

Untuk lauknya juga kamu bisa berkreasi sendiri. Mungkin bisa di padu dengan lauk yang menurut kamu bisa lebih enak dan menarik perhatian orang.

Jadi ide bisnis dan peluang usaha ini bisa kamu coba saat kamu buka stand bazar di sekolahan kamu.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan makanan di bazar sekolah modal kecil dan mudah di buat ini. Semoga saja kamu dapat pencerahan setelah membaca artikel di bactiar.com ini. Terima kasih.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel