7 Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Bisnis makanan memang tidak ada matinya. Buktinya saat ini semakin banyak ibu-ibu muda yang mulai merintis bisnis kuliner. Baik di building secara sederhana ataupun secara profesional.

Ada berbagai macam alasan ibu-ibu ini mulai jualan makanan, ada yang tujuannya untuk membantu perekonomian keluarga, ada yang ingin menyalurkan hobi memasaknya dan lain sebagainya.

Memang jualan makanan sangat menarik, mengingat konsumen dari bisnis ini sangat besar. Kali ini bactiar.com mengajak kamu untuk bahas ide jualan makanan.

Lebih spesifik lagi, kita akan membahas tentang ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar untuk pemula. Jadi sesuai dengan judulnya, kita akan bahas jenis jualan makanan yang minim budget.

Semoga saja setelah membaca ide jualan makanan kekinian dari bactiar.com ini, kamu akan mendapatkan ide dan langsung berani action tanpa pikir panjang.

Karena biasanya kalau terlalu banyak mikir, kamu nggak bakalan jadi buat memulai sebuah usaha. Jalankan saja, nanti kamu akan di ajari jualan langusng dengan study kasus yang nyata.

Ide Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

1. Jualan Donat Topping Kekinian

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan donat topping kekinian

Mungkin yang jualan donat dengan topping meses atau gula putih halus sudah banyak. Tetapi kita akan mengkreasikan donat dengan berbagai topping.

Donat sendiri adalah makanan yang di buat dari bahan tepung terigu, gula pasir, ragi roti, mentega dan kuning telur.

Biasanya donat berbentuk bulat dan di bagian tengahnya berlubang. Kemudian di masak dengan cara di goreng dan di bagian atasnya di beri topping.

Sepertinya donat bisa menjadi ide jualan makanan kekinian dengan modal kecil untung besar untuk pemula, karena peminatnya sangat besar.

Bagian topping donat bisa kamu kreasikan dengan susu milo, susu dancow, coklat, tiramisu, keju dan lain sebagainya yang menurutkan orang pasti suka.

Setelah kamu mencoba membuat donat dengan topping kekinian, sebelum menjualnya, sebaiknya kamu uji rasa dengan memberikan donat tersebut pada orang terdekat kamu.

Jika di rasa donatnya sudah enak, kamu bisa menjualnya dengan mempromosikan secara online. Baik di layanan makanan pesan antar atau di facebook dan instagram.

2. Jualan Sosis Bakar

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan sosis bakar

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untuk besar untuk pemula yang selanjutnya adalah jualan sosis bakar. Sepertinya tidak butuh skill khusus untuk memasaknya.

Beberapa waktu belakangan ini, sosis bakar menjadi salah satu makanan yang viral. Coba lihat di sepanjang jalanan, banyak yang jualan sosis bakar.

Usaha ini bisa di mulai dengan modal kecil, bermodal bakaran sosis dan sosis itu sendiri. Usahakan menggunakan resep rempah yang beda dengan yang lain, tentunya juga harus enak.

Biasanya sih untuk bumbunya adalah ketumbar bubuk, saus tomat, bawang bombay, bawang putih, kecap, garam, penyedap rasa dan minyak.

Jika kamu belum punya modal untuk membeli bakaran premium khusus sosis, kamu sementara bisa menggunakan teflon saja, biar memperkecil modal.

Sebelum beranjak ke poin berikutnya, saya akan sedikit menjelaskan apa itu sosis. Sosis adalah makanan yang terbuat dari campuran daging halus dengan tepung.

Tentunya di dalamnya juga terdapat bumbu untuk sosis. Kemudian, sosis di bentuk dengan selongsong sosis.

Sosis sendiri di masak dengan cara di bakar. Pencinta sosis bakar sangat banyak, mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Artikel Terkait: Ide Jualan Gorengan Kekinian

3. Jualan Risol Mayo

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan risol mayo

Makanan yang satu ini cukup populer saat ini. Mungkin karena beberapa waktu yang lalu ada konten kreator tiktok yang mempopulerkan risol mayo ini.

Sebenarnya apa sih risol mayo ini? Risol mayo sebenarnya adalah singkatan dari risol mayonaise yang berbentuk gulungan.

Isian dari risol mayo ada berbagai macam, seperti telur, smoked beef dan sosis ayam. Kemudian karena namanya risol mayo, maka di dalamnya tidak lupa di beri mayonaise.

Mungkin makanan ini terlihat sederhana, tetapi jajanan yang satu ini di buru oleh para pencinta kuliner. Entah hanya sesaat karena viral, atau makanan ini memang menjadi primadona.

Sensasi yang kamu dapat saat makan risol mayo ini adalah perpaduan renyah dan creamy. Karena perpaduan kulit risol bercampur dengan isiannya tadi termasuk mayonaisenya.

Jualan risol mayo mungkin bisa jadi ide bisnis buat kamu. Kamu bisa jual secara online seperti di shopee food, grab food atau tempat online lainnya.

Kamu juga bisa membuka stand kuliner jika rumah kamu termasuk kawasan yang ramai dengan orang lalu lalang.

4. Jualan Dessert Box

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan dessert box

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar untuk pemula yang selanjutnya adalah bisnis jualan dessert box yang cantik banget tampilannya.

Dessert Box adalah sebuah cake dengan topping yang banyak sekali macamnya, dan di taruh dalam kotak kemasan plastik.

Makanan kekinian yang satu ini cocok sebagai pencuci mulut, ini karena cita rasa dari dessert box ini cenderung manis. 

Makanan ini sangat awet jika kamu simpan dalam kulkas, biasanya kalau dalam keadaan dingin atau baru saja keluar dari kulkas, akan membuat dessert box semakin nikmat.

Untuk topping dari dessert box ini memang sangat banyak variannya, bahkan krimnya juga berbagai warna yang membuat makanan ini tampak indah dan sayang untuk di makan.

Potensi jualan dessert box sangat luar biasa, coba deh kamu cek di instagram yang jual dessert box ini banget sekali. Ini karena pasarnya memang cukup besar dan agak jarang yang menjualnya.

Mungkin kamu bisa menjadikan dessert box sebagai menu yang menghasilkan cuan buat kamu.

Biasanya pasar untuk dessert box adalah untuk menengah ke atas. Jadi usahakan bidik target kamu dengan benar.

5. Jualan Seblak

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan seblak

Memang kepopuleran seblak sudah sejak lama terekspos. Tapi ada beberapa tempat yang sangat jarang ada pedagang seblak, oleh karena itu saya rekomendasikan seblak.

Buat yang belum tahu, seblak adalah makanan khas yang berasal dari sunda, lebih tepatnya daerah Parahyangan. Cita rasa yang di hasilkan seblak biasanya pedas dan gurih.

Bumbu khas dari seblak ini adalah kencur dan bawang putih, bahan bumbu ini wajib ada saat masak seblak. Biasanya paling cocok seblak di makan saat musim penghujan tiba.

Modal yang di butuhkan untuk mulai jualan tidak terlalu besar. Karena juga bahan-bahan yang di gunakan dalam pembuatan seblak, tidak mahal.

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar untuk pemula ini bisa kamu mulai di teras depan rumah. Hanya butuh tempat yang nyaman di depan rumah kamu, sudah bisa mulai jualan makanan ini.

Untuk mempromosikan jualan kamu, sepertinya wajib membuat konten di instagram atau tiktok. Jika sampai konten kamu viral, pembeli akan memburu warung seblak kamu, dan kamu akan kewalahan melayani mereka.

6. Jualan Dimsum

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan dimsum

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untuk besar untuk pemula yang berikutnya adalah jualan dimsum.

Seperti yang kita tahu, dimsum adalah makanan yang berasal dari Kanton. Biasanya dimsum di makan saat makan siang atau di jadikan makanan sarapan.

Kalau di Indonesia, sepertinya dimsum ini sangat mirip dengan siomay. Dimsum biasanya di makan bersama dengan saus dan chili oil.

Mungkin dimsum bisa di jadikan ide jualan buat kamu, karena saat ini masih belum banyak yang menjual dimsum.

Modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar, kamu bisa mulai usaha ini dengan skala kecil terlebih dahulu.

Terlebih lagi saat ini ada dimsum yang di frozen, jadi kamu bisa memasarkan dimsum kamu secara lebih luas lewat internet atau secara online.

Dimsum biasanya di dalamnya terdapat berbagai jenis isian seperti ayam, daging sapi, kepiting, ikan dan lain sebagainya.

Artikel Terkait: Ide Jualan Indomie Kekinian

7. Jualan Salad Buah

Jualan Makanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula - jualan salad buah

Ide jualan makanan kekinian modal kecil untuk besar untuk pemula yang berikutnya adalah jualan salad buah yang bercita rasa manis.

Makanan ini tidak membutuhkan ketrampilan membuat makanan yang aneh-aneh. Karena cara membuatnya pun sangat mudah, dengan memotong buah saja.

Selain makanan ini mudah cara membuatnya, makanan ini juga sangat sehat jika di campur dengan bahan yang tepat.

Biasanya salad buah ini adalah perpaduan buah dengan sirup. Tetapi saat ini juga ada salad buah yang toppingnya beragam, salah satunya di berikan topping parutan keju.

Akan tetapi semua tergantung selera, kamu bisa menyediakan salad buah dengan berbagai topping. Ini bertujuan agar konsumen memilih topping sesuai selera mereka.

Mungkin saja jualan salad buah bisa menjadi ide bisnis buat kamu. Kamu bisa memasarkan lewat instagram kamu.

Terlebih jika kamu pandai mengambil foto dengan kamera, salad buah punya potensi keren saat di foto. Foto sekarang juga dan pasarkan secara online.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar untuk pemula. Semoga saja kamu mendapatkan sesuatu setelah membaca artikel di bactiar.com ini.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel