4 Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris Modal Kecil Untung Besar

Terima kasih buat kamu yang sudah berkunjung ke blog bactiar.com ini. Semoga saja dari blog sederhana ini kamu bisa mendapatkan info yang kamu inginkan.

Kamu bisa mendapatkan ide usaha yang sesuai dengan kamu. Kali ini saya akan membahas tentang ide jualan makanan rumahan yang laris dengan modal kecil untung besar.

Jadi usaha ini bisa kamu jalankan di rumah saja. Dengan modal seadanya dan dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah atau di teras rumah.

Usaha jualan makanan di rumah ini mungkin cocok buat ibu muda atau ibu rumah tangga. Tidak menutup kemungkinan juga cocok untuk bapak-bapak yang lagi bingung mau usaha apa.

Sebenarnya banyak sekali jenis ide jualan dari rumah yang bisa di jual, tetapi saya akan fokus di ide jualan makanan di rumah.

Baiklah, langsung saja saya akan masuk kedalam pembahasan yakni ide jualan makanan rumahna yang laris manis modal kecil untung besar.

Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris Modal Kecil Untung Besar

1. Jualan Gorengan di Rumah

Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris - gorengan

Ide jualan makanan rumahan yang laris pertama yang akan kita bahas adalah jualan gorengan yang bisa kita jalankan di rumah.

Gorengan merupakan salah satu jajanan berminyak dengan sejuta peminat. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan mungkin di seluruh dunia, tetapi dengan jenis gorengan yang berbeda. Rasa gorengan sendiri ada bermacam-macam, mulai dari gorengan yang manis dan juga asin gurih.

Dari bahan dan cara membuatnya, gorengan termasuk jajanan yang mudah untuk di buat.

Jadi kamu yang ingin terjun menjadi penjual gorengan, kamu bisa cek berbagai resep gorengan yang bisa kamu pelajari di youtube.

Biasanya penjual gorengan tidak hanya menjual 1 atau 2 jenis gorengan, jadi penjual gorengan bisa menjual lebih dari 8 jenis gorengan.

Kamu hanya tinggal menyiapkan berbagai alat penggorengan dan display gorengan dari nampan atau apapun itu yang terlihat menarik.

Kamu goreng semua bahan dan promosikan jualan kamu lewat berbagai media seperti misal lewat sosial media secara online.

Gorengan yang enak biasanya tergantung juga dengan petis yang enak, jadi kamu juga harus meracik bumbu petis yang enak.

Ada banyak jenis gorengan yang layak kamu jual seperti weci, tempe kese, tahu brontak, singkong goreng, tempe mendoan, tempe bungkil, tahu petis, sukun goreng dan lain sebagainya.

Masih banyak jenis gorengan yang bisa kamu jual, tidak mungkin saya menyebutkan satu persatu dalam blog bactiar.com ini.

Saya rasa jualan gorengan di depan rumah sangat masuk akal. Karena banyak juga di tempat saya orang jualan gorengan di depan rumah, hasilnya laris manis dan selalu habis.

Ini semua tergantung kualitas gorengan itu sendiri, misal cita rasanya enak, bumbunya juga enak dan pelayanannya bagus.

Artikel Terkait: Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya

2. Jualan Kue Basah di Rumah

Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris - kue basah

Ide jualan makanan rumahan yang laris dengan modal kecil tetapi untungnya besar adalah jualan kue basah.

Seperti kita tahu, kue basah merupakan jajanan enak yang di konsumsi baik di pagi hari, siang, sore dan malam hari.

Kamu bisa menjual kue basah ini dengan memanfaatkan teras rumah saja. Terlebih lagi jika rumah kamu berada di pinggir jalan.

Usahakan untuk membuat banner besar, dengan tujuan agar banyak orang yang tahu jika kamu jualan kue basah.

Mungkin kamu juga bisa membeli etalase kaca, ini agar kue basah kamu tidak terkena kotoran dan debu, karena kamu jualan kue basah di pinggir jalan.

Ada banyak jenis kue basah yang bisa kamu jual seperti misalkan saja nagasari, bugis, dadar gulung, bolu kukus, bolu gulung, kue putu, wingko dan masih banyak lagi kue basah lainnya.

Nantinya jika usaha kamu ini sudah jalan dan banyak peminatnya, pasti ada saja orang yang ingin titip kue basah buatan mereka ke lapak kamu.

Ini akan menambah varian kue basah yang kamu jual. Sehingga dari sisi pembeli, mereka akan mengira jika kue basah kamu banyak varian yang bisa di pilih.

Kamu bisa mempromosikan kue basah kamu lewat sosial media, baik itu di instagram, facebook, tiktok atau bahkan sosmed terbaru, yakni threads.

Semua jenis promosi bisa kamu lakukan, intinya dagangan kamu bisa di ketahui oleh banyak orang, sehingga potensi mereka untuk beli semakin besar.

3. Jualan Roti Goreng Wijen dan Cakwe di Rumah

Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris - roti goreng wijen dan cakwe

Ide jualan makanan rumahan yang laris dengan modal kecil dan untung besar adalah jualan roti goreng wijen dan cakwe.

Jajanan ini cukup populer dan laris manis di tempat saya, bahkan di tempat saya ada orang jualan semacam ini selalu habis di serbu pembeli.

Biasanya para pembeli roti goreng wijen dan cakwe ini adalah orang-orang yang ingin membelikan oleh-oleh saat pulang kerumah.

Misalkan baru saja keluar rumah dan ingin beli makanan untuk orang rumah, atau orang yang baru pulang kerja dan ingin beli camilan untuk orang rumah.

Saat ini, roti goreng wijen dan cakwe ini di bandrol dengan harga 2000 dapat 3 biji.

Secara umum, biasanya orang yang menjual roti goreng wijen ini, pasti juga menjual roti cakwe yang di padukan dengan saus kemasan kecil-kecil.

Kalau yang suka cita rasa manis, bisa beli roti goreng wijen. Tapi kalau yang suka rasa gurih, bisa beli cakwe.

Jajanan ini bisa menjadi inspirasi usaha buat kamu, cara membuatnya pun tidak terlalu ribet, kamu bisa cek resepnya di google.

Untuk menjual roti dengan bahan dasar tepung terigu ini, kamu membutuhkan gerobak yang di desain sedemikian rupa.

Selain nampak menarik, dengan gerobak tentu roti goreng wijen dan cakwenya akan terlindungi dari debu jalanan.

Artikel Terkait: Ide Jualan 1000an Tahan Lama

4. Jualan Seblak di Rumah

Ide Jualan Makanan Rumahan Yang Laris - seblak

Ide jualan makanan rumahan yang laris berikutnya adalah jualan seblak. Makanan bercita rasa pedas ini di minati banyak orang.

Di desa saya, baru saja ada penjual seblak. Memang sebelumnya belum ada lapak seblak di sekitaran sini, sehingga rasanya tepat untuk mulai jualan seblak.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, warung seblak tersebut masih bertahan dan ramai dengan pembeli setiap malamnya.

Ini artinya warung seblak tersebut laris manis dan terbukti banyak pembeli. Bahkan saat ini warung tersebut mengalami perluasan area.

Sehingga tempat makannya saat ini di rasa lebih nyaman daripada yang dulu, kini lebih luas dan tidak berdesakan antara kursi satu dengan kursi yang lainnya.

Toppingnya saat ini juga makin beragam, jadi pembeli bisa memilih topping sesuai selera dan juga sesuai dengan budgetnya.

Sang pemilik warung seblak itu tidak hanya mempromosikan lewat banner di pinggir jalan saja, dia juga memanfaatkan sosial media yang populer saat ini, yakni tiktok.

Lewat tiktoknya tersebut, orang-orang yang berada di luar wilayah bisa datang dan mencoba menu yang ada di warung seblaknya.

Kekuatan media sosial saat ini memang sangat luar biasa, oleh karena itu kalau kamu tidak mempromosikan jualan kamu lewat sosmed, rasanya kamu akan ketinggalan jaman.

Warung seblak ini, bertempatkan di depan rumah atau teras rumah. Tetapi memang teras rumahnya cukup luas, jadi jika ada orang yang ingin makan di tempat juga bisa.

Tidak hanya makan ditempat, warung ini juga menyediakan fitur Delivery Order.

Pembeli bisa memesan seblak lewat Whatsapp, kemudian seblak akan di kirim ke rumah pembeli. Ini akan menjadi solusi untuk orang-orang yang malas keluar rumah.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan makanan rumahan yang laris modal kecil untung besar. Semoga saja kamu mendapatkan pencerahan setelah membaca artikel di bactiar.com ini.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel