6 Ide Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari, Mudah Dicoba dan Laris Manis

Halo semuanya, selamat datang di bactiar.com. Seperti artikel sebelumnya, dalam artikel ini saya masih akan membahas tentang bisnis kuliner yang pastinya menarik untuk di kupas.

Kali ini saya akan mencoba untuk membuat artikel yang berjudul ide jualan makanan online yang laku setiap hari, mudah dicoba dan laris manis.

Kita akan fokus pada makanan yang bisa di jual secara online saja, di jual di marketplace seperti di shopee, tokopedia, tiktok dan lain sebagainya.

Bukan makanan yang bisa di delivery order sehari sampai seperti itu, tapi makanan yang bisa di kirim menggunakan kurir dengan pengiriman non instan atau pengiriman reguler.

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari ini tentu di butuhkan buat kamu yang ingin menambah cuan setiap hari.

Baik teman-teman, langsung saja kita akan membahas beberapa ide jualan makanan online yang bisa laku setiap hari. Semoga saja artikel ini membantu kamu dalam menemukan ide bisnis kuliner kamu.

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari

1. Jualan Aneka Sambal

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan aneka sambal

Masyarakat Indonesia sebagian besar adalah pencinta makanan pedas. Salah satu makanan pedas yang sangat populer adalah sambal.

Saat ini beredar di marketplace banyak sekali jenis sambal yang di jual. Mulai dari ukuran yang kecil sampai ukuran besar.

Isian sambal juga beraneka ragam. Mulai dari sambal bawang, sambal cumi, sambal ayam, sambal tongkol dan masih banyak lagi jenis sambal yang ada.

Bahkan bagi para pencinta makanan pedas, rasanya tidak berasa makan jika tidak ada sambal sebagai makanan pendamping.

Karena bagi para pencinta pedas, sambal merupakan makanan pendamping yang bisa menggugah selera dan bikin tambah nasi lagi dan lagi.

Untuk kemasannya juga beragam, saat ini ada yang kemasan plastik kantong, botol plastik dan botol yang terbuat dari kaca.

Harga perbotol kecil biasanya di bandrol mulai dari 18 ribu sampai 30 ribu. Semua tergantung isian sambal dan kemasannya.

Jika kamu mempunyai keahlian meracik sambal yang enak, kamu bisa mulai membuka usaha ini. Jika tidak bisa bikin sambal enak, banyak kelas online yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan resep sambal enak.

Jika sudah menemukan formula sambal enak, kamu tinggal bikin kemasan yang bagus dan siap dijual.

Kamu bisa menjualnya secara online seperti di shopee, tokopedia, bukalapak dan tiktok. Makanan jenis ini, bisa kamu lihat di marketplace, peminatnya banyak sekali.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari

2. Jualan Aneka Keripik

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan aneka keripik

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari yang selanjutnya adalah menjual aneka keripik. Peluang ini luar biasa sekali jika di jual secara online.

Saat ini banyak sekali penjual di marketplace yang menjual keripik. Karena mungkin pembuatannya mudah, bisa awet sampai berhari-hari dan pemburu camilan tidak sedikit.

Makanan ringan ini bisa kita lihat sendiri di marketplace, larisnya bukan main. Tidak hanya 1 toko saja yang laris, tapi banyak toko yang laris manis dengan dagangannya, yakni keripik.

Itu artinya makanan ringan berjenis keripik ini mempunyai pasar yang besar. Saya rasa tinggal meningkatkan kualitas rasa saja, kamu akan mendapatkan pelanggan banyak.

Varian keripik yang bisa kamu jual juga sangat banyak, seperti misalkan keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang dan masih banyak lagi.

Varian baru juga ada keripik yang dibuat dari bahan buah, seperti keripik nangka, keripik apel, keripik salak dan lain sebagainya.

Jangan lupakan para pencinta pedas di Indonesia, kamu bisa membuat keripik dengan varian rasa pedas berlevel yang tentu akan membuat penasaran.

Jika kamu tidak bisa membuat keripik sendiri, kamu bisa ke agen penjual keripik dan membeli dalam skala besar.

Setelah itu kamu bisa repack atau packing ulang makanan ringan tersebut menjadi ukuran yang lebih kecil, bisa juga kamu beri rasa-rasa dan kamu kasih merk kamu sendiri.

Pasarkan secara online, ini bertujuan agar jangkauan pasar kamu lebih luas dan produk kamu lebih dikenal oleh banyak pencinta keripik di seluruh Indonesia.

3. Jualan Kue Kering

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan kue kering

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari salah satunya adalah jualan kue kering. Usaha ini cocok buat kamu yang mahir dalam membuat kue.

Kalau biasanya kue kering ini permintaannya akan sangat besar saat hari-hari spesial seperti saat lebaran hari raya, natal, imlek dan lainnya.

Akan tetapi pasarnya akan lebih stabil jika kamu menjual kue kering ini secara online. Tidak hanya mengandalkan waktu-waktu tertentu saja.

Kue kering biasanya sangat di sukai orang-orang yang di level menengah keatas. Karena makanan ringan jenis ini tergolong tidak terjangkau dari segi harga.

Untuk itu, kamu harus meningkatkan kualitas rasa. Karena pencinta kue kering tidak memprioritaskan harga murah, tetapi rasa yang enak yang dicari.

Cara membuat kue yang enak adalah dengan mencari resep yang super, kemudian eksperimen yang sering sehingga mendapatkan rasa kue kering yang di inginkan.

Jika misal eksperimen sudah jadi, kamu bisa mencari orang untuk menjadi tester kue kering kamu. Cari orang yang bisa memberikan pendapat tentang kue kering kamu.

Untuk menjangkau pelanggan, kamu bisa membuat akun instagram sebagai portofolio kue kering kamu yang sudah kamu bikin sebelumnya.

Kamu juga bisa menjual kue kering kamu di marketplace, seperti shopee, tokopedia dan tiktok.

4. Jualan Bumbu Jadi

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan bumbu jadi

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari, mudah di coba dan bisa laris manis adalah jualan bumbu jadi di internet.

Bumbu jadi seolah menjadi bahan yang di buru oleh ibu-ibu muda, agar pekerjaan masaknya setiap hari menjadi lebih mudah.

Bumbu yang bisa kamu buat untuk di jual secara online seperti bumbu semur, bumbu rendang, bumbu marinasi, bumbu woku dan bumbu-bumbu lainnya.

Kamu  bisa memberikan kemasan kantong plastik yang menarik dengan desain sablon yang bagus, sehingga membuat pembeli lebih percaya dengan kualitas produk kamu.

Untuk kemasan plastik bersablon, kamu bisa pesan di tukang cetak kemasan. Kamu bisa memilih kemasan sesuai dengan budget kamu.

Selalu berikan expired date di setiap kemasan dan cantumkan juga bahan-bahan apa saja yang di pakai, ini agar seperti produk-produk lainnya.

Kualitas rasa adalah nomor satu jika kamu jualan bumbu jadi. Sebaiknya kamu perlu menemukan formula yang enak sebelum jualan bumbu jadi secara online.

5. Jualan Baso Aci Instan

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan baso aci instan

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari yang berikutnya adalah jualan baso aci instan yang saat ini telah banyak beredar di marketplace.

Bahkan baso aci instan ini telah terjual puluhan ribu kali dari 1 toko saja, belum lagi toko lain yang juga sudah terjual puluhan ribu juga.

Ini menandakan jika baso aci instan sangat banyak peminat. Makanan khas yang berasal dari Sunda ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Sensasi kenyal saat mengunyah bisa membuat para penikmatnya nagih lagi.

Baso aci instan bisa di jual secara online. Karena makanan ini daya tahannya lumayan lama dan aman jika di kirim dengan pengiriman reguler.

Biasanya dalam satu kemasan baso aci instan ini di dalamnya terdapat bakso, siomay kering, cuanki, sukro dan bumbu kuah.

Bikin baso aci instan kamu sekarang, kasih brand dan pasarkan secara online. Agar brand kamu semakin besar, kamu bisa endors artis biar brand baso aci instan kamu semakin meyakinkan.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan di Bazar Sekolah

6. Jualan Abon

Jualan Makanan Online Yang Laku Setiap Hari - jualan abon

Ide jualan makanan online yang laku setiap hari berikutnya adalah jualan abon. Makanan ini adalah makanan pendamping saat makan.

Saat ini varian abon sangat banyak, beberapa diantaranya adalah abon sapi, abon ayam, abon lele dan lainnya.

Menurut saya, abon adalah makanan pendamping atau bisa di gunakan sebagai lauk saat kita makan nas putih. Dengan abon saja, rasanya makan nasi putih sudah sangat enak.

Mungkin tidak hanya saya, tetapi begitu juga dengan kamu yang mempunyai selera sama dengan saya.

Untuk kemasan abon, kamu bisa menggunakan plastik pouch dan juga botol plastik. Jangan lupa untuk memberikan label nama brand abon kamu.

Jualan abon secara online rasanya adalah sebuah keputusan yang sangat bagus, mengingat makanan pendamping ini bisa awet sampai berminggu-minggu.

Pasarkan produk abon kamu di marketplace sekarang juga, ini bertujuan agar bisa menjangkau banyak konsumen.

Sekian artikel yang membahas tentang ide jualan makanan online yang laku setiap hari. Semoga saja artikel ini bisa membantu kamu yang sedang menjadi ide bisnis dan peluang usaha. Terima kasih.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel