Resep Takoyaki 1000an Untuk Jualan Modal Kecil Untung Besar

Halo semuanya, selamat datang di blog yang membahas tentang ide jualan, ide bisnis dan peluang usaha yang pastinya menguntungkan.

Nama blog ini adalah bactiar.com, semoga saja blog ini bisa membawa manfaat untuk para pembacanya dan mudah di pahami bahasanya.

Pada kesempatan kali ini saya selaku admin bactiar.com akan mengajak kamu untuk membahas resep takoyaki 1000an untuk jualan.

Mungkin beberapa diantara kamu masih belum familiar dengan yang namanya takoyaki ini, dari namanya saja makanan ini sudah jelas berasal dari negara Jepang.

Resep Takoyaki 1000an Untuk Jualan rumahan

Sebelum membahas tentang resep takoyaki 1000an untuk jualan, saya akan sedikit menjelaskan apa itu takoyaki.

Takoyaki adalah makanan yang berasal dari Kansai, Jepang. Makanan ini mempunyai bentuk seperti bola kecil, dengan ukuran diameter antara 3-5 cm.

Makanan ini secara umum di dalamnya terdapat potongan daging gurita yang di padukan dengan tepung terigu.

Biasanya takoyaki dimasak dengan alat pemanggang khusus untuk takoyaki. Setelah itu jika takoyaki sudah matang, akan di sajikan dengan mayonaise, saus, serutan daging ikan kayu atau katsuobushi.

Untuk cita rasa dari takoyaki ini adalah asin gurih dan sedikit ada rasa manis yang berasal dari saus yang digunakan.

Sekarang kamu sudah tahu pengertian dari makanan bernama takoyaki ini, kini kita akan bahas resep takoyaki 1000an untuk jualan dengan modal kecil untung besar.

Semoga saja resep yang saya tulis ini mudah untuk dipahami dan semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Resep Takoyaki 1000an Untuk Jualan Modal Kecil Untung Besar

Karena kita akan menjual takoyaki dengan harga 1000an, maka kita akan gunakan bahan-bahan yang sederhana saja.

Resep Takoyaki 1000an Untuk Jualan pan

Bahan Adonan Takoyaki 1000an

  • 11 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdm kecap asin
  • 1/2 sdm penyedap rasa (masako)
  • 1 butir telur
  • 260 ml air
  • garam secukupnya

Bahan Topping Takoyaki 1000an

  • Tempura (Di iris kecil)
  • Sosis (Di iris kecil)
  • 1 buah daun bawang (iris tipis)

Bahan Saus Takoyaki 1000an

  • 2 sdm saus inggris
  • 2 sdm saus tomat
  • 1/2 sdm gula

Itulah bahan-bahan yang kita butuhkan untuk resep takoyaki 1000an untuk jualan ini, sangat mudah untuk di dapatkan bukan?

Jadi saya rasa tidak ada alasan untuk tidak bisa mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan, karena bahannya cukup mudah di temukan.

Artikel Terkait: Ide Jualan di Sekolah SMP

Kini kita akan mulai membahas tentang cara membuat takoyaki 1000an ini. Semoga saja mudah untuk dipahami oleh para pembaca.

Resep Takoyaki 1000an Untuk Jualan ndeso

Cara Membuat Takoyaki 1000an

  1. Langkah yang pertama adalah campurkan tepung terigu, kecap asin, penyedap, garam, telur dan air kedalam blender. Setelah itu blender hingga tercampur dengan maksimal, sisihkan.
  2. Langkah kedua adalah membuat adonan saus, dengan cara memasukkan semua bahan saus dan masak sampai dirasa mengental.
  3. Selanjutnya kamu bisa panaskan cetakan khusus takoyaki dengan menggunakan api kecil, setelah itu kamu isi cetakan dengan setengah adonan saja, kemudian masukkan bahan topping yang sudah di cacah tadi.
  4. Setelah itu tutup toping tadi dengan adonan hingga cetakan penuh. Jika adonan sudah mulai masak, silahkan putar setengah lingkaran dan isi lagi dengan adonan hingga penuh.
  5. Masak sampai warnanya coklat keemasan, setelah matang bisa di sajikan. Jangan lupa dibagian atas, kasih saus dan juga mayonaise.

Sangat mudah untuk mempraktikkan resep takoyaki 1000an untuk jualan ini, semoga mudah di pahami dan di mengerti.

Bahkan saya rasa semua orang bisa membuat takoyaki, asalkan semua bahan ada dan mempunyai cetakan khusus untuk takoyaki.

Untuk cetakan takoyaki, kamu bisa membelinya di pasar tradisional atau beli secara online. Saat ini cukup mudah belanja kebutuhan seperti itu lewat online.

Cara Memasarkan Takoyaki 1000an

Kamu bisa jualan takoyaki ini tidak harus menjualnya 1000an, tetapi kamu bisa jual dalam paket 1 kotak atau 1 box yang dijual dengan harga 10 ribu isi 10.

Atau untuk meringankan pembeli, kamu juga bisa jual bijian yakni 1000an. Biasanya yang beli bijian seperti ini adalah anak sekolah.

Jika mental kamu sudah terasah, kamu bisa jual takoyaki 1000an ini didepan sekolahan SD, SMP dan SMA. Bahkan jika kamu jual di area kampus, rasanya masih bagus juga.

Jika rumah kamu di depan jalan ramai atau jalan raya, kamu bisa jualan didepan rumah dengan bermodal gerobak.

Tapi jika kamu mau jualan tanpa kelihatan muka, kamu bisa jualan online. Misalkan saja jualan di marketplace facebook, di shopee food, grab food atau platform lain.

Saat ini kita bisa memasarkan makanan kita dengan mudah secara online, tapi dengan adanya kemudahan ini, persaingan dagang juga akan semakin berat.

Yang penting terus jualan saja, besarkan brand takoyaki kamu akan di kenal oleh banyak orang.

Artikel Terkait: Ide Jualan Makanan di Bazar Sekolah

Sekian artikel yang membahas tentang resep takoyaki 1000an untuk jualan modal kecil untung besar ini, semoga saja artikel ini bermanfaat buat kamu.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel